Aunur Rafiq Ajak Pererat Silaturahmi

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Darul Mukminin Sidomulyo. ILHAM/HALUAN KEPRI

KARIMUN (HK) – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak jamaah Masjid Darul Mukminin, Bukit Sidomulyo, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun untuk terus meningkatkan silaturahmi dalam mempererat ukhuwah Islamiyah diantara umat muslim. Ajakan itu disampaikan Bupati Rafiq saat menghadiri halal bihalal di masjid itu, Senin (24/6) malam.

“Banyak manfaat yang dapat kita rasakan kalau sesama umat muslim selalu menjaga silaturahmi. Kita bisa saling mengenal satu sama lain dan akan meningkatkan ukhuwah Islamiyah diantara umat. Selain itu, silaturahmi juga akan memperpanjang umur dan membuka pintu surga,” ungkap Aunur Rafiq.

Kata Aunur Rafiq, silaturahmi bukan hanya dilaksanakan selama Ramadhan atau saat hari raya Idil Fitri saja, namun persaudaraan antara sesama umat Islam harus selalu ditegakkan setiap hari dalam hidup dan kehidupan manusia. Maka dari itu, momentum halal bihalal hanyalah salah satu kegiatan untuk merekat jalinan silaturahmi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Masjid Darul Mukminin yang telah berkesempatan mengundang kami dalam acara halal bihalal ini. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang lalu dapat di terima di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Menurut dia, halal bihalal yang sejatinya untuk mempererat silaturahmi usai Ramadhan dan dilaksanakan pada Syawal. Orang nomor satu di Karimun itu juga mengajak kepada seluruh jamaah agar senantiasa berdoa agar dipanjangkan umur dan dapat kembali dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan.

“Saya hanya bisa mengajak kita semua untuk sama-sama berdoa, agar amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang lalu dapat di terima di sisi Allah SWT. Oleh karna itu, untuk menyempurnakan ibadah puasa kita yang telah kita lalui, mari kita mempererat tali silahturahim diantara kita,” tuturnya.

Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun selalu mensupor kegiatan kegiatan seperti itu. Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat sidomulyo, jika dalam kepemimpinan dia bersama wakilnya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Halal bihalal itu diakhiri dengan tausiyah agama yang disampaikan Ustadz Safrizal Syam. Banyak pesan agama yang disampaikan ustadz dalam ceramah agamanya itu. Rombongan Bupati Karimun juga dihadiri sejumlah pejabat di Pemkab Karimun diantaranya Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Ekonomi dan Lurah Tanjung Balai Karimun. (ham)

(Visited 17 times, 1 visits today)