Kakanwil Kemenag Kepri Buka Kegiatan Pembinaan PPIH Embarkasi Batam

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA (kiri) didampingi Kabid PHU Kemenag Kepri, H Afrizal membuka kegiatan Pemantapan dan Pembinaan PPIH Embarkasi Batam. (istimewa)

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA (kiri) didampingi Kabid PHU Kemenag Kepri, H Afrizal membuka kegiatan Pemantapan dan Pembinaan PPIH Embarkasi Batam. (istimewa)

Batam (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA membuka kegiatan pemantapan dan pembinaan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam musim haji 1440 H/ 2019 M di Wisma Kemenag Batam, Rabu (26/6/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Kepri, H. Afrizal dan sejumlah Kasi di lingkungan Bidang PHU.

Dalam arahannya Kakanwil meminta para petugas yang tergabung dalam PPIH Embarkasi Batam 1440 H/ 2019 M untuk lebih fokus dalam bekerja.

“Fokus kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing itu yang paling penting,” kata Kakanwil.

Kakanwil juga meminta jajarannya itu untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Membangun pelayanan haji dengan inovasi baru itu yang saya harapkan karena inovasi itu tidak melulu harus didukung dengan dana,” katanya lagi.

Selanjutnya Kakanwil meminta PPIH Embarkasi Batam dapat memupuk rasa kebersamaan. Dengan kebersamaan itu diharapkan muncul sikap ikhlas untuk melayani jamaah.

“Harus ada peningkatan dari tahun ke tahun, sehingga indeks pelayanan jamaah haji semakin meningkat, apalagi tahun ini terobosan kita sudah banyak sekali”, tambahnya.

Sementara itu Kabid PHU Kanwil Kemenag Kepri H. Afrizal, mengatakan peserta kegiatan berjumlah 80 orang yang merupakan anggota personil PPIH Embarkasi Batam yang akan bertugas selama masa embarkasi berlangsung. (fhy)

(Visited 11 times, 1 visits today)