Kejati Kepri: Setelah Ditangkap, Mindo Dibawa ke Kejati Lampung

Mindo Tampubolon (kanan). Net

Mindo Tampubolon (kanan). Net

TANJUNGPINANG (HK) -Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri mengapresiasi kinerja jaksa yang berhasil menangkap terpidana Mindo Tampubolon.

“Upaya ini berkat kerja keras Tim AMC Kejagung dan Tim Intelijen Kejari Batam. Hal ini patut kita berikan apresiasi,” kata Kepala Kejati Kepri Edy Birfon SH MH melalui Kasi Penkum Ali Rahim Hasibuan SH saat dikonfirmasi Haluan Kepri.com, Rabu (26/6/2019).

Dalam rilisnya, Ali Rahim menyebutkan bahwa pada Selasa 25 juni 2019, pukul 21.30 WIB bertempat di kediaman terpidana Mindo Tampubolon di Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, Provinsi Kota Bandar Lampung, Tim AMC Kejagung dan tim intelijen Kejari Batam berhasil menangkap terpidana Mindo Tampubolon.

“Pada saat dilakukan pengamanan terpidana baru pulang ke rumah bersama dengan anak perempuannya, dan pada saat itu langsung dibawa dan diamankan ke kantor Kejaksaan Tinggi Lampung,” terangnya.

Kemudian, di kantor Kejati Lampung dilakukan penyerahan barang yang berada di penguasaan terpidana kepada pihak keluarga.

Selanjutnya, pada Rabu 26 Juni 2019 sekira pukul 04.00 Wib, terpidana langsung di bawa ke Bandara Raden Inten II Bandar Lampung untuk di bawa ke Kejari Batam melalui Bandara Soekarno Hatta.

Bahwa terpidana dilakukan pengamanan dan akan dilakukan eksekusi Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 1691K/PID/2012 tanggal 12 september 2013 tentang Tindak Pidana Pembunuhan Berencana yang dilakukan secara bersama sama dan menjatuhkan pidana selama “Seumur Hidup”.

Informasi diperoleh, bahwa terpidana adalah seorang mantan anggota polisi dengan pangkat terakhir AKBP. Pada saat diamankan di Kejati Lampung, mertua Mindo malah membela dan mengatakan bahwa Mindo tidak membunuh anaknya. (nel).

Terakhir meminta apabila tetap dilakukan eksekusi minta agar di eksekusi di lampung, mengingat terpidana dan mertuanya adalah mantan anggota polisi dimungkinkan akan ada upaya-upaya untuk menggagalkan eksekusi oleh jpu (r/nel)