by

Lukman Hakim Pimpin HKK Batam

Batam (HK)- Lukman Hakim SE terpilih sebagai Ketua Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Batam periode 2019-2022 menggantikan AKBP Damrah Zain melalui musyawarah besar (Mubes) ke-VI organisasi itu di gedung Gurindam, kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Minggu (23/6) silam.

Mubes tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan para perwakilan kecamatan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta Ormas Kepemudaan seperti Ormas Macan Kerinci dan Gadih Bujang Kincai ( Gabuki) Kota Batam. Mubes dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Ketua HKK Kota Batam terpilih Lukman Hakim mengatakan siap menjalankan aman yang telah diberikan kepadanya, dengan semangat kebersamaan untuk kemajuan HKK Kota Batam.
Tanpa semangat kebersamaan mustahil organisasi ini bisa berjalan dengan baik.

Mengenai program kerja, pria kelahiran Desa Tanjung Batu, Kerinci ini menyebutkan, sudah dibahas dan disusun saat Mubes. Bahkan telah disahkan. Program kerja tersebut ada yang sifatnya jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

” Untuk jangka pendek kita fokus membenahi internal seperti pendataan anggota dan memperkuat silaturahmi diantara kita. Adapun program jangka panjang, diupayakan sebelum tahun 2023, HKK Kota Batam sudah punya sanggar seni untuk mengenalkan budaya Kerinci di Batam. Kemudian sebelum tahun
2025 kita akan usahakan punya Sekretariat HKK Kota Batam. Dan masih banyak program lain yang harus kita kerjakan,” kata pria yang dikenal ramah dan santun ini.

Ketua Panitia Adril SPd didampingi Sekretaris Ipi Saldi SPdi mengatakan, ada tiga poin penting yang dibahas di Mubes ke-VI pertama, menyusun program kerja, kedua memilih ketua, dan terakhir membentuk tim Formatur. Tim ini bersama ketua terpilih bertugas memilih dan membuat susunan pengurus.

” Pengurus yang terbentuk inilah nantinya yang akan menjalankan roda organisasi dibawah komando ketua terpilih,” kata Adril.

Adril optimis kedepan HKK Kota Batam dibawah kepemimpinan Lukman Hakim akan lebih eksis kedepannya. Apalagi dengan pengalaman Lukman Hakim yang pernah memimpin perusahaan- perusahaan besar, baik dalam maupun luar negeri.

” Beliau (Lukman,red) saat ini menjabat sebagai Direktur di PT Labewa Airlines dan VP Commercial dan VP Commercial PT Trans Global Investment dan Trading,” katanya menambahkan.

Sekretaris Panitia Ipi Saldi ketika ditanya tentang rencana HKK kedepannya agar bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Batam dan Kerinci. Pegiat dakwah yang akrab disapa buya ini
mengatakan sebelumnya pihaknya juga sudah membuat program agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan Batam dan Kerinci serta Kota Sungai Penuh.

“Sebagian program itu, ada yang sudah terealisasi, ada yang belum. Program tersebut bermacam-macam. Ada yang dibidang seni maupun olahraga. Kedepan kita akan buat kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kerinci,” katanya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed