RSAB Miliki Klinik Sport Pertama di Kepri

DIREKTUR PT Awal Bros Citra Batam, Arfan Awaludin dan didampingi Direktur RSAB Batam dr. Widya Putri, MARS saat memotong pita dalam peresmian Klinik Sport RSAB, Rabu (26/6/2019). Damri/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam menambah layananya untuk masyarakat yakni klinik sport. Klinik ini adalah klinik pertama di Provinsi Kepri.

Sport klinik untuk melayani orang-orang yang cedera dalam berolahraga, baik itu atlet ataupun masyarakat biasa. Klinik itu bisa menjadi solusi perawatan jika mengalami cedera dalam berolah raga yang akan ditangani secara khusus oleh dokter ahlinya dan klinik itu terbuka untuk umum.

Direktur RSAB Batam, dr Widya Putri, MARS mengatakan, pihaknya mengucapkan syukur bahwa karena RSAB Batam tepat pada 26 juni ini sudah berumur 16 tahun, pada umur yang ke 16 ini Rumah Sakit itu memiliki kemajuan yang luar biasa, apalagi saat ini juga sudah memiliki klinik sport.

Dengan segala prestasi dan kemajuan yang dicapai RSAB Batam sudah sejajar dengan rumah sakit lainnya baik nasional maupun internasional.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi kepada RSAB, hingga bisa jaya seperti saat ini,” ujar Widya, Rabu (26/6/2019) di sela-sela launching klinik sport dan perayaan ulang tahunnya RSAB di halaman RSAB Batam.

Lanjutnya, pihaknya bangga bahwa RSAB yang berada di Provinsi Kepri itu bisa terverifikasi internasional dan layanannya juga sudah sama dibidang mutu. Selain itu juga bisa bersaing dengan RS di Malaysia, Singapura dan Amerika. Bahkan RSAB juga mencatat sebagai 100 terbaik se Asia pada tahun 2018 lalu.

Tema ulang tahun RSAB kali ini adalah amazing journey, dimana pihaknya akan mencapai suatu yang luar biasa yakni dengan pencapaian misi yang mau dicapai melalui center-center excellent.

“Untuk mencapai suatu hal yang luar biasa itu ada beberapa hal yang harus dilakukan, pertama pengembagan diri agar mampu untuk bersaing selanjutnya. Kedua digitalisasi yang benar-benar tidak bisa dihindari, dimana harus tertata semuanya dengan digitalisasi,” tuturnya.

Ditambahkannya bahwa Pada akhir 2019 ini RSAB tidak akan lagi mengunakan pakai kertas dalam semua bidang pelayanan, akan tetapi mengunakan digitalisasi, implementasi budaya prima dalam pelayanan sehari-hari.

Untuk pengiriman hasil labotorium kepada masyarakat melalui email, tapi selama ini masyarakat belum terbiasa punya email dan itu selalu edukasi dan disosialisasikan.

Pada hari ulang tahun RSAB itu pihaknya memberika diskon-diskon khusus untuk masyarakat yakni seperti medical check up dan mamografi. Diskon yang diberikan hingga mencapai 50 persen.

“Semoga kedepannya RSAB Batam bisa tetap memberikan pelayanan lebih kepada masayarakat dan ini adalah suatu aset Provinsi Kepri dimana mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional yang berada dipulau terluar,” bebernya.

Semenyara itu, Direktur PT Awal Bros Citra Batam, Arfan Awaludin mengatakan apa yang telah kita lakukan dan apa yang telah kita capai adalah berkat dari Allah SWT dan juga dari usaha serta keseriusan dari seluruh karyawan.

Banyak inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh karyawan dan juga kegiatan-kegiatan pelayanan medis, tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kita dan prestasi bagi kita semua selalu maju teman-teman selalu kita menjadi memberikan inovasi-inovasi yang terbaik semoga RSAB bisa lebih bermanfaat lagi kepada seluruh masyarakat.

“Kami atas nama PT Awal Bros Citra Batam dan para pemegang saham mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian pikirannya, semoga apa yang kita lakukan ini tentunya kita niatkan kepada masyarakat semoga negara kita akan menjadi maju dan lebih baik kedepannya terutama di bidang pelayanan kesehatan,” pungkasnya.(Cw64)

(Visited 31 times, 1 visits today)