Syahrul Legowo Anaknya Divonis Bersalah

H. Syahrul. (internet)

H. Syahrul. (internet)

TANJUNGPINANG (HK) – Walikota Tanjungpinang Syahrul legowo atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang yang memvonis anaknya M. Apriyandi bersalah karena melanggar Pasal 523 ayat 2 Jo Pasal 278 Ayat 2 huruf d Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Dalam amar putusan Majelis Hakim tersebut menghukum M. Apriyandi yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) terpilih 5 bulan penjara dengan masa percobaan 10 bulan, pada Senin (24/6) lalu.

“Saya tau, hakim yang paling adil adalah Allah SWT, kemudian hakim yang ada dibumi ini perwakilan Allah. Itu kata Al-quran, bukan kata saya. Jadi kalau mereka (hakim) telah berbuat adil, ya silahkan saja,” ungkap Syahrul, Rabu (26/6).

Selain hukuman pokok percobaan, Apriandi juga dihukum membayar denda Rp 24 juta subsider (bila tidak bisa membayar) diganti pidana kurungan 1 (satu) bulan. Vonis majelis hakim tersebut lebih ringan dari tuntutan yang dibacakan JPU Zaldi Akri SH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang sebelumnya selama 3 bulan penjara dan denda Rp24 juta subsider 1 bulan. (rco)

(Visited 78 times, 1 visits today)