APBD akan Dibahas Dewan Terpilih, Dijadwalkan 30 September 2019 Disahkan

ImranKetua DPRD KKA

ANAMBAS (HK) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Imran, mengatakan untuk pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2019 kemungkinan dilakukn oleh DPRD terpilih Pileg 2019. Pasalnya pembahasan APBD ini dilakukan pada awal September dan disahkan pada 30 September mendatang.

“Sekarang ini kita tinggal menunggu KUAPPAS disampaikan oleh pemerintah,”ujar Imran, Rabu (26/6).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengakui kalau saat ini memang tahapan itu masih belum masuk. Untuk pembahasannya tidak akan lama, karena setelah itu akan dilanjutkan dengan pembahasan APBD Murni tahun 2020. “Selambat-lambatnya pengesahan PAPBD tahun 2019 itu disahkan 30 September 2019,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk pembahasan APBD murni 2020 kemungkinan akan dilaksanakan bersama dewan yang baru dilantik nanti. Hal ini dikarenakan pelantikan DPRD terpilih priode 2019-2024 akan dilaksanakan pada tanggal 2 September

“Untuk APBD Murni tahun 2020 itu pengesahannya paling lambat 30 November, melihat rentang waktu tersebut maka pembahasannya dilaksanakan bersama DPRD yang baru,’tuturnya.

Pria yang digadang-gadang kembali menduduki kursi pimpinan DPRD itu berharap DPRD dapat menjalankan amanat yang telah diberikan oleh masyarakat dengan menjalankan fungsi dengan sebaik-baiknya.(yud)