KAHMI: Perlu Ada Perguruan Tinggi di Anambas

Rapat KAHMI KKA dengan Kakan Kemenag KKA. (yudi/haluankepri.com)

Rapat KAHMI KKA dengan Kakan Kemenag KKA. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) fokus dalam membangun dunia pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Untuk itu KAHMI memandang perlu ada perguruan tinggi di Anambas.

Presidium KAHMI, KKA Abu Hanifah, S.Ag.MM, mengatakan, perguruan tinggi dianggap penting karena memang sudah waktunya ada didaerah ini untuk mengembangkan SDM agar lebih dapat berkonstribusi dalam kemajuan daerah ini.

“KAHMI berharap temen-temen dapat berkonstribusi maksimal untuk memajukan Anambas,” ujar Hanifah, Kamis (27/6/2019).

Ia mengungkapkan, KAHMI KKA menyepakati untuk mengadakan pertemuan kepada Pemkab Anamba dan Kakan Kemenag Anambas terkait upaya peningkatan baca AlQur’an dengan dasar hukumnya Perda.

“Khusus untuk tamatan SD/MI wajib memiliki sertifikat Tanda melek Al-Qur’an sebagai syarat untuk masuk sekolah berikutnya,” jelasnya

Untuk itu lanjutnya, pihaknya berkomitmen dalam waktu dekat ini mengadakan pertemuan internal dan eksternal dalam upaya sebagai wujud nyata membentuk dan mendirikan PT di Anambas.

Selanjutnya Presidium KAHMI KKA berharap, setiap insan HMI dan KAHMI yang berada di Anambas untuk selalu memberikan kontribusi untuk kemajuan Anambas. (yud/r)

(Visited 70 times, 1 visits today)