Peraih Medali EmasDihadiahi Rp 3,5 Juta, Medali Perak Rp 2,5 Juta dan Medali Perunggu Rp 1,5 Juta

TERIMA HADAIH - Bripka Diki mendampingi atlet woodball binaanya, yakni Dafila saat menerima hadiah berupa uang dari Pemkab Bintan yang diserahkan oleh anggota DPRD Bintan, Hasriawady, di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (26/6). Selain Dafila, atlet peraih ems dan perunggu, juga mendapatkan hadih uang dengan jumlah berpariatif. Foto HK oleh Oki Alexander

BINTAN (HK) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, mengahadihi uang Rp 3.5 juta kepada Andri, atlet bilyar yang sukses menyabet medali emas pada ajang Porprov Kepri ke IV tahun 2018 lalu. Selain Andri, atlit peraih medali perunggu Zenita yang berhasai meraih medali perak untuk cabang tenis lapangan dihadihi juga uang sebesar Rp 2,5 juta, serta Dafila atlet woodball yang meraih medali perunggu mendapat apresiasi uang sebesar Rp 1,5 juta.

Saat penyerahan hadiah, Andri didampingi pelatihnya, Heri Sofyan menerima apresiasi yang diserahkan langsung Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (26/6) siang.

Begitu pula Dafila didampingi pelatihnya, Bripka Diki Zulnaidi, yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur itu mengaku bangga meskipun hanya meraih medali perunggu. “Bagaimana cara melatihnya,” tanya Sekda Bintan Adi Prihantara kepada Bripka Diki. Dengan senyum, polisi itu menjawab. “Siap, pandai atur waktunya saja pak,” ucap Diki menimpal pertanyaan Sekda Bintan.

Sekretaris KONI Bintan, Patrisius Boli Tobi ketika itu juga mengatakan, pada ajang Porprov Kepri ke IV yang digelar di Kota Tanjungpinang kemarin, kontingen Bintan berhasil membawa pulang 111 medali terdiri dari 26 medali emas, 33 medali perak dan 52 medali perunggu.

“Kita menempati rangking keempat, selisih 33 medali dari kontingen Karimun. Namun demikian, capaian perolehan medali kita meningkat 50 persen dibandingkan sebelumnya,” papar Boli.

Meski demikian, pihaknya terus berbenah agar pada ajang serupa di masa yang akan datang Kontingen Bintan bisa lebih bersinar lagi. Salah satunya dengan pembinaan para atlet yang dilakukan terus menerus. (oxy)

(Visited 28 times, 1 visits today)