Anggaran Jas Setiap Anggota Dewan Senilai Rp3,7 Juta

KABAG Humas DPRD Kota Batam, Taufik. Damri/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam telah melakukan berbagai macam persiapan untuk pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024, Diantaranya yaitu jas dan pin emas yang akan dipakai dalam pelantikan nantinya.

Kabag Humas DPRD Kota Batam, Taufik mengatakan, jas dan pin emas anggota Dewan yang akan dipakai dalam pelantikan nantinya sedang dipersiapkannya, dimana untuk harga jas itu dianggarkan senilai Rp3.750.000 per orang.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan pakaiannya untuk 50 anggota dewan periode 2019-2024 yang akan dilantik pada akhir agustus mendatang, yakni pakaian sipil lengkap (PSL). Sekarang lagi dipesiapkan dan insyaallah akan diberikan nanti menjelang pelantikan itu,” ucap Taufik kepada Haluan Kepri, Jumat (28/6) di ruangannya.

Lanjutnya, sedangkan untuk pin emas nya saat ini sudah selesai dilelang. Dilaksanakan dengan nilai kontrak Rp340,5 juta.

Jas dan pin tanda keanggotaan DPRD, itu sudah sesuai dengan tatib yang diberikan untuk selama masa jabatan. Termasuk anggota dewan yang pertahanan akan tetap mendapatkanya, yakni sama dapat seperti dewan yang baru.

Adapun total belanja untuk jas dan pin itu ialah senilai Rp 187,5. Itu anggaranya sudah rendah sekali bahkan itu dibawah harga pasaran, tapi kita harus mengukuti harga yang ada di Perwako dan tidak boleh melebihinya.

“Pin emas itu sudah selesai dilelang dan prosesnya sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu. Pin itu nanti juga akan diberikan pada yang bersangkutan pada saat pelantikan,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa saat ini pihaknya masih menunggu nama-nama anggota dewan yang akan dilantik itu dari KPU, kalau nama-nama itu sudah ada maka barulah semuanya bisa dilaksanakan, yakni seperti pengukuran baju dan lain-lainnya.

“Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini nama-nama dewan itu kita dapatkan dari KPU, sebab kan semalam sudah ada penetapan dari MK. Kalau MK sudah menetapkan maka KPU Kota juga akan melaksanakan rapat,” pungkasnya. (Cw64)

(Visited 71 times, 1 visits today)