Di Jakarta, Ada Perumahan di Atas Mall

Perumahan di atas mall di Jakarta. (internet)

Perumahan di atas mall di Jakarta. (internet)

Kompleks perumahan di atas Mal Thamrin City baru-baru ini menjadi perbincangan. Perumahan tersebut adalah Cosmo Park yang dibangun oleh Agung Podomoro. Sejak kapan perumahan di atap mall itu ada?

Seperti dilansir detikFinance, dari pengembang perumahan itu, Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja, perumahan ini ada sejak 2005-2006.

“Cosmo Park tahun 2005-2006 kalau nggak salah. Nah itu kita buat itu dia bukan rumah di atas tanah kan,” katanya, Jumat (28/6/2019).

Akses masuk ke perumahan itu melalui Cosmo Terrace di Jl. K.H. Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lokasi perumahan berada di lantai 10 dengan mengakses lift. Namun akses bagi warga umum terbatas hanya sampai lantai 9.

Sebelumnya, viral di media sosial foto yang menunjukkan adanya kompleks perumahan di atas Thamrin City yang berlokasi di Jakarta Pusat. Netizen yang belum tahu pun merasa keheranan.

Foto bersangkutan diposting di akun Twitter @shahrirbahar1. Terlihat di atas bangunan yang disebut adalah Thamrin City, berjejer perumahan yang cukup mewah dan lengkap dengan beragam fasilitas.

“Good morning Jakarta. Macam manalah diorang terfikir nak develop taman perumahan atas bangunan?,” tulis akun tersebut, yang sepertinya merupakan netizen asal Malaysia.

Postingan itu langsung ramai ditanggapi pengguna Twitter yang lain. Saat ini tercatat jumlah retweet tembus 22 ribu dan jumlah Like lebih dari 15 ribu.

Sebagian besar balasan berbahasa Melayu dan dari kalimatnya, mereka juga dominan merasa heran. Sebagian ada pula yang berbahasa Indonesia ikutan nimbrung.

“Kasian driver online yg nganter makanan bingung naikin motor sampe mana,” tulis sebuah komentar.

“Jakarta udah penuh sesak, udah susah bisa lagi bangun rumah diatas tanah wkwk. Ini diatas mall namanya thamrin city, enak sih mau kemana mana deket,” tulis yang lain.*

(sumber: detik.com)

(Visited 29 times, 1 visits today)