by

Pencuri Kotak Infaq Divonis 7 Bulan

TANJUNGPINANG (HK)- Arif alias Laope, terdakwa pencurian uang kontak infaq Masjid Jabal Hidayah di Perumahan Bukit Galang Permai, Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang selama 7 bulan penjara, Kamis (27/6).

Majelis hakim dipimpin Ramauli Hotnaria Purba SH MH didampingi dua hakim anggota, Eduart MP Sihaloho SH MH dan Corpioner SH menyatakan terdakda telah terbukti melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana diatur dalam Pasal 362 KUHP Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP.

Dalam sidang terungkap, bermula Minggu 17 Februari 2019 sekira pukul 05.30 WIB terdakwa mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio BP 4483 CT melintas di Perumahan Bukit Galang Permai Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

Setiba di lokasi tersebut, terdakwa memarkirkan sepeda motornya di semak-semak lalu berjalan kaki menuju ke arah Masjid Jabal Hidayah, dan melihat ada orang yang telah selesai melaksanakan ibadah di Masjid tersebut.

Lalu terdakwa pergi ke belakang masjid dan duduk di lantai belakang, dan setelah masjid dalam keadaan kosong, kemudian terdakwa mendekati kotak infaq yang ada di pintu masuk masjid.

Selanjutnya terdakwa menyenter lubang kotak infaq dengan lampu senter yang ada pada handphone terdakwa dengan maksud untuk melihat dan mengambil uang yang ada di dalam kotak infaq itu.

Namun naas, saat terdakwa tengah menjalani aksinya tersebut diketahui oleh petugas dan pengurus kebersihan di masjid itu, kemudian mendekati terdakwa dan mengamankan terdakwa, selanjutnya terdakwa dibawa ke Polsek Tanjungpinang Timur untuk proses lebih lanjut.(nel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed