Serahkan Alsintan, Nurdin Ingin Produksi Meningkat

BINTAN- Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun berharap produksi pertanian di Kepri terus mengalami peningkatan. Produksi yang meningkat dan cepat, akan berpengaruh pada ekonomi petani yang semakin baik.

“Optimalkan alat-alat ini supaya tepat penggunaannya agar petani sejahtera. Yang juga meningkatkan percepatan produksi bagi para petani,” ujar Nurdin saat menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) di Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya, Bintan, Kamis (27/6).

Nurdin memang beraktivitas lebih pagi di Bintan. Sebelum menyerahkan alsintan, ia terlebih dahulu melaksanakan Safari Subuh di Masjid Besar Al Falah, Toapaya Kabupaten Bintan. Tak ingin membuang waktu, usai safari, Nurdin langsung bergerak ke lokasi pertanian.

Saat menyerahkan alsintan, Nurdin berpesan kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar dapat memanfaatkannya sesuai peruntukannya. Sehingga dapat menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat.

“Jangan sampai alsintan hanya disimpan di rumah atau dijual,” pesan Nurdin disambut tawa para petani.

Menurutnya, pertemuan ini sebagai bagian untuk terus meningkatkan silaturahmi dengan para petani. Silaturahmi dalam upaya peningkatan ekonomi dan motivasi pengembangan pertanian.