Smartfren Masuk Anambas dengan Layanan 4G

Deputi CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono menyerahkan cinderamata kepada wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, di Anambas Resort Kamis (27/6/2019) malam. (yudi/haluankepri)

Deputi CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono menyerahkan cinderamata kepada wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, di Anambas Resort Kamis (27/6/2019) malam. (yudi/haluankepri)

ANAMBAS (HK) – Smartfren berikan layanan internet gratis di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) hingga 6 September 2019 dengan menggunakan kartu Natuna Anambas, namun kartu luar tidak bisa.

Deputi CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono, mengatakan, mengawali peluncuran hadirnya Smartfren di Anambas dan beberapa bulan sebelumnya di Natuna.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena dapat melayani daerah strategis yang berada di perbatasan,” ujar Sukaca, pada saat Soft Launching Smartfren di Anambas Resort, Kamis (27/6) malam.

Ia mengaku tidak memiliki jaringan 2G, karena semua jaringan 4G dengan kecepatan 150 mbps, dan tidak buffering.

“Ini merupakan bentuk nyata dari smartfren dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat Anambas dan Natuna.

Anambas sebagai daerah yang mengusung pariwisata tentu kebutuhan akan akses internet sangat tinggi lanjutnya,saat ini 80 persen dari jumlah penduduk di kota Tarempa, mudah-mudahan kedepan bisa hadir di Palmatak dan Jemaja.

“Kita sangat murah, dengan Rp5000, sudah dapat kartu Unlimited,” tukasnya.

Sementara itu Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra mengatakan, komunikasi diharapkan oleh siapa saja di Anambas sebelumnya sudah ada Provider Telkomsel dan Indosat.

“Kami sangat bersyukur masuknya Smartfren di Anambas, karena internet telah menjadi kebutuhan primer masyarakat,”katanya.

Ia berharap pada Smartfren dalam memberikan pelayanan tidak menghitung jumlah penduduk, namun memberikan pelayanan maksimal pada suatu daerah.

“Jangan hitung jumlah penduduk, namun berikanlah pelayanan terbaik bagi masyarakat Anambas,”katanya.(yud).

 

(Visited 39 times, 1 visits today)