Anak Idap Tumor, Bapak di Karimun Rela Jual Ginjal

Eli Kristianto saat memajang tulisan hendak menjual ginjal di parkiran pelabuhan Karimun. ILHAM

Eli Kristianto saat memajang tulisan hendak menjual ginjal di parkiran pelabuhan Karimun. ILHAM

KARIMUN (HK)- Eli Kristianto (59), warga Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun berencana mau menjual ginjal untuk menebus utang di RSUD Muhammad Sani sebesar Rp14 juta. Utang tersebut karena biaya berobat anaknya, Elandra Dwi Guna (23) yang mengidap tumor otak.

Niat untuk menjual ginjal itu dipromosikan dengan cara membawa papan bertuliskan “Saya Jual Ginjal untuk pengobatan anak, Sakit Tumor Otak.” Tulisan itu dipajang di dadanya.

“Saya terpaksa menjual ginjal ini untuk biaya pengobatan anak saya yang menderita tumor otak. Dia dirawat di RSUD,” ungkap Eli di rumahnya, Sabtu (29/6) sore.

Kata Eli, anaknya menderita penyakit tumor otak sejak satu tahun lalu. Elandra sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit beberapa hari, namun karena terkendala biaya.

Eli sehari-hari bertugas pengurus di salah satu mushala di Tanjungbalai. Dengan kondisi seperti itu, dia mengalami kesulitan untuk biaya berobat anaknya itu.

“Karena ketiadaan biaya, anak saya terpaksa dibawa ke rumah. Pengobatan juga seadanya. Badannya sudah kurus kering saat ini dan terbaring lemah,” katanya.

Sekarang, Elandra kembali dibawa berobat ke RDUD M Sani. Remaja itu sedang ditangani secara intensif di ruang IGD.

Informasi bapak yang hendak menjual ginjal viral di medsos. Kapolres Karimun yang menerima informasi itu langsung menuju krle RSUD M Sani. (ham)

(Visited 111 times, 1 visits today)