Dispar Gandeng Travel Agen Asing, Promosikan Wisata Lingga

LINGGA (HK)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) terus melakukan berbagai usaha dan strategi untuk memperkenalkan dan menyebar luas ragam budaya dan objek wisata di Negeri Bunda Tanah Melayu baik di tingkat Nasional mau pun mancanegara.

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi melalui Kabid Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Susi Yenty mengatakan, saat ini pihaknya mengadakan Familiarisation Trip (Fam Trip) dengan mengundang 45 media dalam negeri serta travel agent asing dari Kazakhstan, Yaman, Singapura hingga Malaysia.

“Tak lupa kita juga mengundang asosiasi pariwisata se-Kepri serta saka pariwisata. Mereka bertolak Kamis (27/6) pagi dari Pelabuhan Punggur Batam menuju Lingga,” kata dia, Jumat (28/6).

Ia menjelaskan, para tamu yang hadir akan dibawa melihat keeksotisan Kabupaten Lingga, lebih kurang selama tiga hari.

Membiarkan tubuh dirambati hawa hangat di Singkep Hotspring, menceburkan diri di sejuknya Air Terjun Resun serta menapaktilasi sisa-sisa kedigdayaan Kerajaan Lingga-Riau.

“Jujur, goal kami tak muluk. Biarlah secara alami mereka bertransformasi diri dari tetamu menjadi Duta Wisatanya Lingga,” ujarnya.

Diketahui, Fam Trip merupakan perjalanan wisata untuk mengenalkan potensi wisata. Alasan dilakukannya promosi lewat Fam Trip ini diharapkan wisatawan baik lokal mau pun mancanegara akan meningkat.(jfr)