Fasilitas Air Bersih Beribadat Siap Dibangun

LINGGA (HK)- Pekerjaan peningkatan pipanisasi air bersih RT 3 RW1 yàng berlokasi di Dusun 1 Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir dengan volume 200 meter yang menggunakan dana desa (DD) tahun anggatan 2019 senilai Rp38.034.860, sudah bisa dinikmati warga desa.

“Walau pun belum semua masyarakat desa dapat menikmatinya, paling tidak kami bersyukur kalau pekerjaan ini tidak sia-sia dan dapat dinikmati masyarakat. Pengembangan akan tetap kami lakukan agar kemampuan debit air nantinya mampu mengaliri semua masyarakat. Jka debit air tidak mampu mengaliri semua ke masyarakat, maka kami akan mencari solusi lain untuk hal ini,” kata Sekretaris Desa Berindat, Neni Tariana, Jumat (28/6).

Pelaksanaan pembangunan di tahap ini terdiri dari beberapa pekerjaan fisik. Seperti lanjutan pembangunan Pos Linmas, pemeliharaan gedung kantor (cat), pekerjaan pipanisasi dan pembangunan gedung paud.

“Alhamdulillah 3 pekerjaan sudah selesai kita laksanakan pada tahapan ini, tinggal pembangunan gedung paud yang sampai sekarang masih dilaksanakan pembangunanya. Ada juga pembangunan yang menunggu perubahan APBdesa tahun anggaran 2019 yaitu pagar lapangan volly dan rehab Masjid Berindat. Dikarenakan ada perubahan di RAB.

Untuk pagar lapangan volly kita mesti ubah harga material dan upah harus terpisah, karena di RAB sekarang tidak terpisah sehingga semua termasuk dalam harga material yang berakibat sulitnya membuat laporan pertanggung jawaban nanti,” kata Deddy selaku Kepala Urusan Keuangan Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir.

Sementara itu Kepala Desa Beribadat, Idris menjelaskan pihaknya berupaya sekuat tenaga dan kemampuan untuk menjadikan desa ini lebih baik.

“Kami berharap seluruh kegiatan yang dilakukan desa dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Desa Berindat,” ujarnya.(jfr)

(Visited 15 times, 1 visits today)