Camar Perkasa Beri Pendidikan Gratis Bagi Anak Putus Sekolah

PEMBINA Yayasan Camar Perkasa, Bakri dan didampingi istrinya foto bersama dengan anak yatim pada halal bihalal dan pemberian santunan. Damri/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Yayasan Camar Perkasa yang bergerak dibidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan, berinisiatif memberi pendidikan gratis bagi anak putus sekolah.

Sekolah yang digratiskan itu ialah berupa sekolah paket, yakni paket A (setara SD), paket B (Setara SMP), serta kursus keterampilan dan pelatihan seperti kursus megetik mengunakan komputer, mengemudi, memasak, kegiatan sosial dan keagamaan lainnya.

Yayasan itu telah berdiri semenjak enam tahun lalu. Oleh karenanya untuk kedepannya akan mengadakan sekolah paket gratis itu agar anak-anak yang kurang mampu yang putus sekolah bisa melanjutkan pendidikannya untuk meraih masa depan yang lebih bagus.

Pembina Yayasan Camar Perkasa Bakri mengatakan program sekolah itu akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini, agar anak-anak yang kurang mampu dan putus sekolah bisa tetap mendapatkan pendidikan dan ilmu yang akan bermanfaat untuk masa depannya.

“Yang kita gratiskan itu nantinya adalah paket A dan B, sedangkan untuk paket C tetap bayar sesuai biaya standarnya,” ucap Bakri kepada Haluan Kepri, Minggu (30/6/2019) disela-sela acara halal bihalal dan santunan anak yatim dikediamannya di jalan mentok, RT 07, RW 09 Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Lanjutnya, semua itu dilakukannya adalah semata-mata untuk membantu anak-anak yang kurang dan putus sekolah, agar mereka mendapatkan ilmu pengetahuan layaknya anak-anak yang lainnya.

Saat ini program-program itu dilaksanakan hanya mengunakan uang pribadinya, tapi bagi para donatur yang ingin berpartisipasi pihaknya sangat welcome dan akan menyalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimnya.

Hal itu adalah semata-mata karena Allah dan mengharapkan amal, karena menurutnya membatu orang yang kurang mampu apalagi untuk pendidikan adalah suatu hal yang sangat baik dan bermanfaat.

“Hari ini kita melakukan halal bihalal bersama anak yatim dari masjid Daruttaqwa Bengkong, dalam hal ini kita sedikit berbagi dengan anak-anak yatim ini. Kita juga mengaharapkan doa dari anak yatim ini agar semua program yang kita rencanakan nanti di mudahkan oleh Allah SWT,” ujar pria asal Padang itu.

Ditambahkannya, bahwa selain program sekolah itu pihaknya juga berencana akan mengadakan wirid bulanan di yayasannya itu, yakni pengajian rutin yang akan diikuti oleh masyarakat setempat.

“Wirid pengajian itu sangat penting, agar menambah ilmu pengetahuan kita terutama ilmu tentang agama, apalagi bagi yang sudah tua-tua, harus mempersiapkan diri dan beramal yang cukup, karena dunia ini adalah tempat kita beramal untuk menuju akhirat,” pungkasnya.

Sementara itu Ibu RT 07, RW 09 Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Eva mengatakan bahwa dia berterima kasih dan merasa bangga dengan adanya Yayasan Camar Perkasa di lingkungannya itu, karena memberikan manfaat kepada masyarakat, anak yatim dan dhuafa.

“Mudah-mudah kegiatan ini berkembang lagi dan para donator tergerak hatinya untuk membantu jalannya program yayasan ini,” ucapnya.(Cw64)

(Visited 16 times, 1 visits today)