1200 Peserta Ikut Fun Bike, Polres Tanjungpinang Gelar Fun Bike

IKUT MEMERIAHKAN- Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, dan jajaran instasi lain ikut memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, dalam acarfa Fun Bike di Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut, Minggu (30/6).

TANJUNGPINANG (HK)- Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melepas peserta Fun Bike yang diikuti 300 personil TNI-Polri serta masyarakat Tanjungpinang dan komunitas sepeda yang berjumlah kurang lebih 900 orang. Total jumlah peserta Fun Bike mencapai kurang lebih 1200 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, bertempat di Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut Jalan Hang Tuah Tanjungpinang, Minggu (30/6).

Kapolres saat akan melepas para peserta Fun Bike menyampaikan, kegiatan Fun Bike ini dapat memberikan kesehatan, kebahagiaan, serta menjalin hubungan silatuhrahmi yang baik.

“Mari kita bersama-sama masyarakat ikut dan meriahkan kegiatan Fun Bike dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 73, dan terima kasih kepada personil TNI-Polri dan masyarakat pecinta olah raga sepeda yang telah hadir. Mari bersama-sama, bersatu padu kita jaga Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” kata Ucok.

Bhayangkara Fun Bike ini menempuh jarak kurang lebih 8 KM dengan rute start Gedung Gong Gong Tanjungpinang, terus ke jalan Merdeka-Jalan Tengku Umar-Jalan Masjid- Jalan Dipenogoro-Jalan Bakar Batu-Simpang Bintan Rezeki-Jalan Ir.Juanda-Simpang Bintan 21-Jalan Dr.Sutomo-Simpang Tungu Pahlawan-Jalan Soekarno
Hatta-Tugu Motivasi-Jalan Yos Sudarso-Jalan Usman
Harun-Tunggu Pinsil-Simpang Anjung Cahaya-Jalan Hang Tuah dan finish kembali di Gedung Gonggong Tanjungpinang.

Selesai pelaksanaan Fun Bike, Forkopimda Tanjungpinang, TNI-Polri, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang melaksanakan Deklarasi Damai yang berbunyi:

“Kami Masyarakat Kota Tanjungpinang menolak tindak kerusuhan dan provokasi yang dapat memecah belah bangsa. Mari kita wujudkan situasi Kamtibmas Kota Tanjungpinang yang aman dan sejuk menuju Indonesia damai”.

Dalam sambutannya, Ucok menyampaikan ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmatNya acara ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan baik serta memberikan kebahagian untuk kita seluruhnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian serta rekan-rekan yang hadir pada kesempatan ini. Tadi kita sudah melaksanakan dan merasakan rute yang cukup baik menurut saya sangat menarik,” kata Ucok.

Tidak hanya itu, Ucok juga mengucapkan permohonan maaf terkait dalam pelayanan kepolisian apabila masih ada yang kurang dan mengganjal di hati masyarakat.

“Mari kita bersatu padu menjaga membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang, Kota Gurindam, Bunda Tanah melayu yang kita cintai. Bersama-sama kita pelihara kedamaian, keamanan dan kenyamanan kota Tanjungpinang,” paparnya.

Sementara itu, Kadispora Prov. Kepri Drs. Meifrizon dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Fun Bike oleh Polres Tanjungpinang yang melibatkan unsur TNI-Polri, Pemerintah Propinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Fun Bike juga diisi dengan pembagian Door Prize berupa Sepeda Gunung, Mesin Cuci, Kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya.(nel)