Ini Manfaat Minum Air Kelapa

Air Kelapa (internet)

Air Kelapa (internet)

Kelapa kaya akan banyak mineral dan vitamin, juga antioksidan serta asam lemak yang mampu melawan berbagai penyakit. Kelapa dapat dikonsumsi dengan berbagai cara dan menawarkan manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya.

Sedangkan air kelapa yang bermanfaat untuk kesehatan adalah yang terdapat di dalam kelapa hijau dan muda, serta tidak rusak. Cairan manis dan jernih ini kaya akan gula, vitamin, mineral, elektrolit, enzim, asam amino, sitokin dan rendah kalori.

Bergantung pada varietas dan ukurannya, umumnya setiap kelapa mengandung 200 hingga 1000 ml air. Banyak manfaat didapat jika minum air kelapa setiap hari.

Menurunkan risiko serangan jantung, meningkatkan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi hati, merangsang pembakaran lemak, terutama di daerah perut. Menghilangkan kelelahan, stres, mendetoksifikasi tubuh dan menenangkan rasa sakit. Menurunkan kadar gula darah, mencegah diabetes, dan meningkatkan kesehatan darah.

Air kelapa kaya akan sitokin yang terbukti memiliki sifat anti kanker yang kuat. Menghancurkan jamur, virus dan bakteri serta mengobati infeksi. Memberi energi pada tubuh dan sangat ampuh untuk memulihkan tubuh. Kalsium dalam air kelapa dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Elektrolit dalam air kelapa dapat menurunkan tingkat stres dan mengurangi ketegangan otot. Air kelapa kaya akan asam jenuh yang memperkuat kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan dengan demikian meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah stretch mark, keriput, dan masalah kulit lainnya.
Karena struktur molekulnya yang kecil, asam lemak dalam kelapa mudah menembus membran sel rambut, sehingga air kelapa akan meregenerasi rambut dan membuatnya sehat dan berkilau.

Air kelapa kaya akan tembaga, yang menunda penurunan kognitif karena penuaan, dan melindungi sel-sel saraf dari plak protein yang telah ditemukan berkontribusi pada perkembangan penyakit Alzheimer.

Karena itu, jangan ragu untuk mengonsumsi minuman sehat yang luar biasa dan serbaguna ini, dan raih semua manfaat kesehatannya.

(sumber: Old Natural Cures/viva.co.id)

(Visited 14 times, 1 visits today)