‘Kawan Donna’ Runner Up Turnamen Futsal

Charlie Donna bersama pemenang turnamen futsal Ampera-Besembang Cup. (ilham/haluankepri.com)

Charlie Donna bersama pemenang turnamen futsal Ampera-Besembang Cup. (ilham/haluankepri.com)

KARIMUN (HK) – Tim Futsal Kawan Donna menjadi runner up turnamen futsal Ampera-Besembang Cup yang dilaksanakan dua hari pada 29-30 Juni 2019 di lapangan futsal Ampera, Kecamatan Tebing. Kawan Donna hanya mampu berada di posisi kedua saat laga final dengan tim Tawa Tana dengan skor akhir 4-2.

Penutupan turnamen futsal Ampera-Besembang Cup tersebut dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Minggu (30/6) malam. Namun sayang, Gubernur Nurdin tidak sampai mengikuti partai puncak tersebut sampai selesai. Dia hanya menyaksikan laga final hingga babak pertama saja, karena harus buru-buru kembali ke Tanjungpinang.

Meski hanya menjadi runner up, namun tim Kawan Donna dibawah asuhan Charlie Donna nampak berbahagia. Luapan kegembiraan itu mereka wujudkan dengan berbagai macam selebrasi di lapangan futsal usai pertandingan. Bersama pembina, para punggawa Kawan Donna mengabadikan kegembiraan dengan foto bersama.

“Meski cuma juara dua, tapi saya rasa malam ini mereka sudah memberikan yang terbaik bagi kita semua. Saya sangat merasa bangga. Dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menumbuhkan semangat dari generasi muda kita,” ungkap Charlie Donna, pembina Kawan Donna, politisi PKB yang baru lolos ke Canggai Puteri.

Dirinya selalu memberikan spirit kepada anak asuhannya agar jangan pantang menyerah dalam menggapai prestasi. Motivasi itu tidak hanya dia berikan pada saat latihan saja, tapi juga di berbagai kesempatan. Baginya, juara bukanlah segala-galanya tapi ketika memberikan kemampuan yang terbaik akan melahirkan prestasi yang baik juga.

Donna berkisah, Kawan Donna terbentuk pada 2014 silam. Komunitas yang dia bentuk itu sebagai motor penggerak dalam mensosialisasikan dirinya ke publik dengan merangkul generasi muda. Kawan Donna tidak hanya bergerak dalam olahraga futsal saja, tapi berbagai cabang olahraga lain seperti motorcross dan sepak bola.

“Tujuan kami mendirikan Kawan Donna ini adalah untuk merangkul generasi muda dan mengarahkannya kepada kegiatan yang positif. Mulai dari kegiatan olahraga seperti futsal dan sepakbola sampai kepada olahraga automotif seperti motorcross. Selama terbentuk, Kawan Donna telah banyak menuai prestasi di berbagai bidang,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen Futsal Ampera-Besembang Cup, Riska Saputra mengatakan, tim yang berlaga dalam turnamen itu sebanyak 38 tim yang berasal dari Tanjungbalai Karimun, Tanjungbatu dan Buru. Turnamen dilaksanakan dengan sistem gugur selama dua hari. Pada hari terakhir bertemua dua tim final yakni Tawa Tana dan Kawan Donna. (ham)

(Visited 63 times, 1 visits today)