Pasukan Gagak Hitam Halal Bi Halal

Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam, Arba Udin memberi sambutan. WARTA KEPRI

BATAM (HK) – Gerakan Generasi Anak Kepulauan Hidup Indah Tegaknya Adat dan Marwah (Gagak-Hitam) Kepri melaksanakan Halal Bi halal bersama Pasukan Adat Gagak Hitam se-Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Pantai Marina Bay, Sekupang, Batam pada Sabtu (29/6).

Pada kesempatan itu, hadir Anggota DPR RI Datuk Drs H Nyat Kadir, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmayardi, Panglima Gagak Hitam Arba Udin alias Udin Pelor, para pasukan Adat Gagak Hitam dan para undangan lainnya.

Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam, Arba Udin alias Udin Pelor mengatakan bahwa pada intinya halal bi halal ini menjalin silaturahmi antara sesama kita dengan warga Batam. Mari kita jaga kondusif Batam bersama.

“Panglima Besar Gagak Hitam ini, menjelaskan pentingnya halal bi halal ini juga dilaksanakan, untuk mempersatukan Pasukan Adat se Kepri agar lebih kenal antara satu sama yang lain. Jadi selama ini misalnya kita disibukkan dengan aktifitas sehari hari, alhamdulillah melalui halal bi halal ini bisa bertemu,” kata Panglima Pasukan Adat Gagak Hitam, Arba Udin alias Udin Pelor Sabtu (29/6).

Udin berharap, semoga kedepan tidak hanya tahun ini saja, tetapi setiap tahunnya kita laksanakan. Selanjutnya mudah-mudahan kedepannya Pasukan Adat Gagak Hitam ini dapat selalu berkomunikasi antara satu sama yang lain demi terciptanya kebersamaan dan kekompakan antar Pasukan Adat,” harapnya.

Sementara Wakil walikota Batam Amsakar Achmad dalam sambutannya menambahkan saya sangat senang rasa bangga dan bahagia atas perjuangan langkah yang dilakukan oleh gagak hitam. Melihat kekompakan serta kegigihan dalam menjaga organisasi ini dengan baik.

“Organisasi ini memang tidak besar tetapi selalu ada dimana. Tentu menjadi contoh bagi organisasi lainnya. Tidak perlu membahas yang tidak perlu. Kalau ada kurang ditambah kalau ada lebih dikurangi, Inilah yang saya tau dengan gagak hitam,”ucap Wakil walikota Batam Amsakar Achmad.

“Sekali lagi saya atas nama Pemrintah kota Batam dalam hal ini juga mewakili Wali kota Batam seyogya nya bisa hadir kesini bersama kita, namun karena beberapa hal yang sangat penting dalam pembahasan pembentukan pengurus Panglima Gagak Hitam kepulauan Riau Udin Pelor,” tutupnya. (wtk)