Pohon Kelapa Timpa Kabel Listrik PLN

Pohon kelapa tumbang menimpa kabel listrik terpasang di lokasi Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (30/6). Aliran listrik sempat mengalami gangguan. YUDI

ANAMBAS (HK) – Kabel listrik belum lama ini terpasang di lokasi Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, mengalami gangguan disebabkan tertimpa pohon kelapa yang tumbang, Minggu (30/6).

Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Rewak, Heri Hendriko mengatakan, dirinya mendapat laporan dari masyarakat bahwa kabel listrik tertimpa pohon kelapa. Pohon kelapa tersebut kini sudah dibersihkan oleh masyarakat agar tidak menganggu aktivitas masyarakat yang memanfaatkan akses jalan.

“Benar ada pohon kelapa tumbang dan arah tumbangnya ke akses jalan raya. Kini sudah dibersihkan,”ungkap Heri kepada wartawan ketika dihubungi, Minggu (30/6).

Ia mengungkapkan, tumbang pohon kelapa bukan dikarenakan penebangan oleh warga, namun akibat usia kelapa tersebut sudah menua. “Bukan karena ditebang, besar kemungkinan karena pohonnya sudah menua. Kejadiannya diperkirakan subuh tadi,”tuturnya.
(yud)

(Visited 36 times, 1 visits today)