PT Sumitomo Diserbu Pencaker

Batam (HK) – Kawasan Industri Batamindo yang biasanya terlihat sepi saat akhir pekan, kini mendadak ramai oleh para pencari kerja (Pencaker), Sabtu (29/6) kemarin.

Comunication Center (CC) 2 Batamindo itu dipenuhi oleh pencaker yang akan menyerahkan lamaran kerja ke PT. Sumitomo. Tidak hanya penyerahan lamaran kerja, PT Sumitomo juga mengadakan tes tinggi badan, tes jalan, dan interview.

Pantauan Batamnews, nampak ratusan para pencaker tersebut sudah memadati CC 2 Batamindo sejak pagi, dengan pakaian warna hitam putih lengkap.

Salah satu pencaker, Mita yang ikut menyerahkan lamarannya, mengaku sudah menanti-menanti kesempatan tersebut setelah sekian lama menganggur.

“Deg-degan sih pasti, tapi saya sudah bener-bener persiapkan betul untuk tes hari ini, mudah-mudahan jadi rejeki setelah nganggur 5 bulan,” kata dia.

Seleksi penerimaan PT Sumitomo, memang seleksi penerimaan yang pertama di kawasan Batamindo setelah Ramadan dan lebaran Idul Fitri. Adanya seleksi penerimaan ini disambut dengan antusias oleh pencaker yang sudah menanti lama untuk bisa bekerja.

Namun dalam seleksi tentu ada yang mengaku kecewa, terutama bagi mereka yang tidak lolos dalam seleksi. Seperti Rani salah satu pencaker yang gagal seleksi sejak tes tinggi badan.

“Sia-sia aja udah datang pagi-pagi ternyata gagal karena tinggi badan kurang, padahal kurang sedikit saja,” ucapnya.

Kekecawaan tersebut juga diungkapkan Ratna, pencaker lainnya yang juga gagal dalam seleksi hari itu.

“Saya ikut seleksi sampai akhir tapi gagal. Kecewa sih pasti ada karena saya merasa sudah siapkan hari ini dengan maksimal. Malah teman disamping saya tadi bisa lolos dengan interview yang gagap dan nilai yang lebih rendah dari saya,” tuturnya. (btn)

(Visited 46 times, 1 visits today)