Setiap Hari 30 Orang Pengguna Narkoba Meninggal

ilustrasi (internet)

ilustrasi (internet)

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengemukakan ada sekitar empat juta pengguna narkoba di Indonesia saat ini. Dan 30 orang dari mereka meninggal setiap hari.

Ketua Deputi Penyuluhan dan Pendidikan DPP Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN), Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc, menyatakan bahwa kekuatan negara bisa dibangun mulai dari terbebasnya masyarakat dari narkoba.

“Jika negara ingin kuat maka masyarakatnya harus dibebaskan dari bahaya narkotika,” ujar dr Eka, Senin (1/7/2019).

Narkotika akan merusak seluruh elemen bangsa jika tidak ditanggulangi dengan seksama. Kesempatan untuk memaksimalkan bonus demografi pada 2030 dan pencapaian Indonesia Emas 2045 akan sirna bila generasi penerus bangsa banyak kecanduan narkotika.

“Bagaimana bisa kita memperoleh bonus demografi yang berkualitas kalau ancaman narkoba menggerogoti generasi muda bangsa,” ucap Eka, yang juga Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum GIAN Guntur Eko mengatakan bahwa gerakan pemberantasan narkotika harus dilakukan bersama-sama oleh semua unsur masyarakat. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, tidak bisa hanya mengandalkan upaya pemerintah.

“Masyarakat harus ikut membantu pemerintah dalam penanggulangan bahaya narkotika,” jelasnya. *

(sumber: viva.co.id)

(Visited 9 times, 1 visits today)