Wagub: Pendidikan Bekal Generasi Muda

Wagub Kepri Isdianto bersama santri saat menghadiri halal bihal di Masjid Kami Al Amin, Kelurahan Sek Lekop Sagulung Jaya, Ahad (30/6). IST

BATAM (HK)- Wakil Gubernur H Isdianto menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Al-Amin bersama seribu Santri yang disejalankan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMK 1 Al-Amin bertempat di Masjid Kami Al Amin, Kel. Sek Lekop Sagulung Jaya, Ahad (30/6).

Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan bahwa pendidikan yang berkualitas merupakan bekal yang penting dalam menyiapkan generasi muda calon penerus bangsa yang siap menghadapi segala tantangan dimasa yang akan datang.

“Kami pemerintah sangat ingin memenuhi keinginan masyarakat dengan pendidikan yang baik dan layak. Tetapi pemerintah dengan kemampuan finansial yang ada saat ini, belum bisa memenuhi semua itu. Namun, pemerintah akan selalu berusaha memberikan pendidikan yang terbaik. Jika ada investor atau donatur dalam bidang pendidikan, pemerintah akan membantu agar dapat terlaksana hingga selesai,” kata Isdianto.

Isdianto melanjutkan bahwa Pemerintah akan terus melanjutkan apa yang telah dilaksanakan almarhum HM Sani dan belum terlaksana. Karena itu juga merupakan program pemerintah. Dirinya pun juga merasa bangga kepada para tenaga pendidik yang ada di Kepri.

“Tanpa guru, kita tidak akan bisa membaca dan menulis. Tanpa didikan guru, kita tidak bisa mengaji. Terimakasih karena telah dengan tulus ikhlas mendidik dan mengayomi anak-anak didik di sekolah. Dengan kerja tulus dan ikhlas, InsyaAllah akan mendapatkan balasan dan ganjaran yg satimpal dari Allah SWT,” lanjut Isdianto.

Selaku pemerintah, Isdianto tak lupa menghaturkan ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada donatur yayasan yakni Badroedin, yang telah ikhlas menjadi donatur tetap di yayasan Al Amin.

Sementara itu, Ketua yayasan Al Amin Nurul Qomar mengucapkan terimakasih atas berkenannya Wakil Gubernur untuk turut hadir dalam kegiatan halal bihalal.

“Terimakasih karena bapak sangat memperhatikan pendidikan untuk anak anak di Kepri. Mirip dengan almarhum H.M. Sani. Selalu memperrhatikan pendidikan dan kesehatan masyarakat Kepri,” ujar Qomar. (r/and)

(Visited 16 times, 1 visits today)