Jurusan Teknik Logistik Cukup Diminati

ANTRI PPDB - Sejumlah orang tua sedang mengantri mendaftarkan anaknya pada PPDB SMKN 4 Batam, Senin (1/7). Sementara calon siswa yang mendaftar ke sekolah ini cukup ramai, terutama untuk jurusan Teknik Logistik. Meski merupakan jurusan baru di terapkan di SMKN 4 Batam, namun minat calon siswa yang mendaftar cukup ramai. IST

Hari Pertama PPDB di SMKN 4 Batam Membludak

BATAM (HK) – Calon siswa yang mendaftar ke SMKN 4 Batam pada hari pertama cukup membludak. Sekolah ini menerapkan lima jurusan keahlian, yakni Kimia Analis, Kimia Industri, Kimia Lab, Tenis Logistik, dan Desain Grafis. Dari sekian banyak siswa yang mendaftar, justru Teknik Logistik yang banyak peminatnya. Kendati demikian pihak sekolah tahun ini tetap membatasi calon siswa untuk lima jurusan tersebut dengan kuota 360 siswa yang bisa tertampung.

“Jurusn Teknik Logistik memang dari tahun lalu juga cukup banyak peminatnya, karena siswa dan orang tua telah tahu kalau jurusan tersebut hampir disemua perusahaan membutuhkan. Disamping itu juga bidang pekerjaannya juga cukup luas, hampir semua perusahaan membutuhkan tenaga logistik ini,” ujar Kepala Sekolah SMKN 4 Batam, Ahmad Tahir SPd, kepada Haluan kepri, Senin (1/7).

Menurutnya, bahwa SMKN 4 Batam tahun ini telah meniadakan dua jurusan, yakni jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Multimedia diganti dengan jurusan Tenik Logistik. Namun guru untuk dua jurusan ini masih tetap diberdayakan, karena masih ada kelasnya yang belum ditamatkan. Begitu pula untuk jurusan Teknik Logistik yang diberlakukan itu, kata Tahir, untuk guru telah tersedia dan mencukupi.

Ia mengaku bahwa dari jurusan Kimia diterapkan disekolahnya itu telah banyak mengukir prestasi diraih para siswanya, bahkan hampir di setiap ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) selalu menjadi juara ditingkat nasional. Maklum jurusan Kimia diterapkan di SMKN 4 Batam ini merupakan yang terbaik se Sumatera. Tidak salah kalau prestasinya juga telah banyak diraih.

“Tiap LKS jurusan kimia memang selalu meraih jura tingkat nasional,” kata Tahir sambil bergegas menemuai tamu di kantornya. (men)