Lahir 1 Juli, Urus SIM Gratis

SERAHKAN SIM - Kapolresta Barelang, Kombes Hengki menyerahkan SIM gratis, Senin (1/7) kepada masyarakat. Dalam rangka HUT Bhayangkara, warga lahir 1 Juli memperoelah SIM gratis. NOV IWANDRA/HALUAN KEPRI

BATAM (HK) – Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Riau khususnya yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Mulai 1-10 Juli, Polres-Polresta di seluruh jajaran Polda Kepri memberikan pelayanan SIM gratis dan SKCK gratis.

Kapolda Kepri Irjend Pol Andap Budhi Revianto S.IK melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, mengatakan pelayanan SIM Gratis dan SKCK Gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Dikatakan, pelayanan SIM gratis diberikan untuk penerbitan SIM baru dan perpanjangan. Layanan SIM gratis diberikan melalui Satpas Polres/ta Jajaran Polda Kepri.

Layanan SIM gratis tersebut persyaratannya sebagai berikut, yakni masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dengan dibuktikan E-KTP terbitan Kabupaten/Kota diseluruh Provinsi Kepulauan Riau. Lulus ujian teori dan praktek dan sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat kesehatan.

Selanjutnya pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) gratis, kata Erlangga, diterbitkan melalui Polsek dan Polres/ta jajaran Polda Kepri, dengan persyaratan yakni masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dengan dibuktikan E-KTP terbitan Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri dimana pemohon berdomisili.

“Sebagai informasi kepada masyarakat Provinsi Kepri yang memenuhi persyaratan diatas dapat segera ke Polres/ta terdekat,”ujarnya.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, layanan Polda Kepri dan jajaran terus memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat. Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 dengan semangat promoter.

“Pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara” tegasnya. (put)

(Visited 25 times, 1 visits today)