Piala Afrika, Mane Loloskan Senegal ke 16 Besar

Sadio Mane (internet)

Sadio Mane (internet)

Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Senegal saat mengalahkan Kenya 3-0 di partai pamungkas Grup C Piala Afrika yang dihelat di 30 June Air Defence Stadium, Kairo, Mesir, Selasa (2/7/2019) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Senegal lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan itu, Mane hampir saja membawa timnya unggul di babak pertama dan mencetak gol pertama di Piala Afrika. Sayangnya, hadiah penalti yang didapat pada menit 29 gagal berbuah gol lantaran Patrick Matasi berhasil menebak arah bola dan menepisnya.

Gol yang ditunggu Senegal akhirnya datang di menit 63. Berawal dari situasi sepak pojok, Ismaila Sarr mendapat bola di kotak penalti hasil halauan yang tak sempurna dari bek Kenya. Tanpa kesalahan, dia menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Berselang tujuh menit, Mane menggandakan keunggulan Senegal. Pemain Liverpool itu kemudian mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor pada menit 77 yang sekaligus menyegel kemenangan 3-0 untuk Senegal.

Kemenangan ini membawa Senegal lolos dengan status runner up Grup C. Mereka mengumpulkan enam poin dari tiga laga yang dijalani.

Sementara itu, pada laga lainnya, Aljazair sukses menyapu bersih kemenangan di Grup C. Mereka lolos sebagai jawara Grup C usai menaklukkan Tanzania dengan skor 3-0.

Islam Slimani membuka keunggulan pada menit 35. Adam Ounas kemudian menambah keunggulan pada menit 39. Dan di akhir babak pertama, Ounas semakin menjauhkan Aljazair dengan gol keduanya di laga ini.

Aljazair sukses mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga yang dijalani. Sebagai lawan di babak 16 besar, Aljazair menunggu salah satu dari peringkat tiga terbaik.*

(sumber: viva.co.id)

(Visited 13 times, 1 visits today)