Polsek Peringatkan Bina Warnet yang Buka 24 Jam

ANGGOTA Polsek Balai sat memberi peringatan kepada pengelola warnet yang buka 24 jam. Foto:Ilham/Haluan Kepri

KARIMUN (HK)-Jajaran Polsek Balai Karimun melalui bhintara pembinaan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) dibantu Bintara pembina desa (Babinsa) serta Lurah Tanjungbalai memberi peringatan kepada Warnet Fantastic yang buka 24 jam. Warga mengaku sudah resah dengan aktivitas warnet yang buka 24 jam tersebut.

“Kami mendapat laporan dari warga kalau ada warnet yang buka 24 jam di Kelurahan Tanjungbalai. Begitu menerima informasi warga itu, kami kemudian melakukan monitoring ke lokasi. Disana, kami menemukan yang menggunakan jasa internet di warnet tersebut adalah anak-anak usia sekolah,” ungkap Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, Selasa (2/7).

Kata Budi, aktivitas di warnet itu bukan hanya anak-anak yang berselancar di dunia maya, melainkan juga tempat bermain game. Bukan hanya itu, lokasi warnet itu ternyata juga dimanfaatkan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak punk. Anak-anak punk memanfaatkan serambi warnet sebagai lokasi mangkal.

“Mungkin karena keberadaan anak-anak punk yang berada di warnet itu membuat bising, maka warga mulai resah. Begitu sampai di lokasi itu, anggota kami langsung membubarkan anak-anak punk tersebut dan meminta kepada anak-anak yang berada dalam warnet untuk segera pulang,” terang Budi.

Menurut dia, patroli kamtibmas yang dilakukan tiga unsur, yakni bhabinkamtibmas dari pihak kepolisian, babinsa dari TNI dan Lurah Tanjungbalai sebagai aparatur setempat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Sehingga, terwujudnya kondusifitas di daerah tersebut.

“Kegiatan patroli bhabinkamtibmas ini selain menjalin sinergitas 3 pilar juga berkaitan dengan adanya laporan dari warga terkait aktivitas warnet yang buka 24 jam. Kegiatan ini jelas menjalin kemitraan, koordinasi dan silaturahmi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga binannya,” pungkas Budi. (ham)

(Visited 45 times, 1 visits today)