Tebing Tinggi Tuan Rumah MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten

(istimewa)

(istimewa)

  •  Dipusatkan di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XI tinggkat Kabupaten Meranti 2019 digelar di Kecamatan Tebing Tinggi yang akan dimulai pada 20 Juli 2019 mendatang. Dalam kegiatan itu akan dilombakan baca, tulis, hafal, dan tafsir Al-Quran. Demikian hasil rapat koordinasi antara panitia penyelenggara dengan Dinas/Badan/Bagian dan Instansi Vertikal terkait yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis di ruang rapat Melati, Kantor Bupati Meranti, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan itu akan dipusatkan di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang. Ketua LPTQ Meranti, H. Zulkhairil, mengatakan lokasi ini sengaja dipilih untuk mengembalikan Ruh dari MTQ itu yang dulunya digelar di Masjid Agung. Selain itu LPTQ berpendapat pelaksanaan MTQ tidak perlu terlalu mewah yang terpenting adalah dilaksanakan dengan semarak dan berkualitas.

“Sederhana tak masalah yang terpenting berkualitas,” ujar H. Zulkhairil.

Lebih jauh disampaikan Zul, tahapan pendaftaran sudah dilakukan sejak 23 Juni 2019 lalu.

“Sejauh ini jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 327. Kami berharap hingga penutupan jumlah peserta bisa mencapai 400 orang atau memenuhi semua cabang yang diperlombakan pada MTQ tingkat Provinsi,” jelasnya.

Agar target itu terpenuhi Zulkhairil berharap partisipasi aktif dari Camat untuk mendorong para Qori dan Qoriah diwilayahnya untuk mendaftarkan diri. (azwin/r)

(Visited 15 times, 1 visits today)