Tokoh Pemuda Dinilai Cocok Pimpin Kepri

Ketua DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi Kepri, Jufri Helmi, ST. (zuki/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – Tokoh muda di Kepri dinilai cocok untuk ikut dalam suksesi gubernur dan gubernur Kepri tahun depan.

Ketua Barisan Muda Kosgoro 1957 Kepri, Jufri Helmi ST, saat berbincang dengan haluankepri.com, Senin (1/07/2019), mengatakan, saat ini para pemuda sudah layak untuk tampil memimpin Kepri kedepan.

Dikatakannya, selama ini generasi muda sudah memperlihatkan peran pentingnya dalam membangun bangsa.

“Kenapa? Karena, generasi mudalah yang kelak akan menjadi pemimpin. Menjadi penerus estafet kepemimpinan saat ini,” ucap Jufri.

Untuk itu Jupri menyarankan para pemuda potensial diikutsertakan dalam pilkada Kepri tahun depan mendampingi tokoh-tokoh yang kini santer dibicarakan di tengah masyarakat.

Dia menyebut sejumlah nama, diantaranya, Ashadi Selayar, salah seorang tokoh pemuda dari Tanjungpinang. Lalu, Sudirman, SH, tokoh pemuda dari Anambas, dan Berto Izaak Doko, dari Batam.

“Mereka adalah pemuda yang memiliki rekam jejak positif dalam pembangunan Kepri,” ucap Jufri.

Dikatakannya, kiprah pemuda dalam pembangunan negeri ini sudah cukup terbukti.

“Sejarah telah membuktikan jika kaum muda memiliki peran sangat besar. Lalu, mengapa sekarang tidak mencobanya? Daerah kita sudah menunggu gebrakan dari kaum muda. Jadi, saya berpikir, sudah selayaknya kaum muda diberi laluan untuk berkiprah bagi Kepri,” paparnya lagi.

“Bukankah Bung Karno pernah berpesan, beri aku sepuluh pemuda, maka akan kuguncang dunia. Ini harus dimaknai bijak oleh kita saat ini. Sudah waktunya memberikan dukungan kepada kaum muda untuk menjadi pemimpin negeri ini. Beri mereka kesempatan dan membuktikan potensinya,” pungkas Jufri. (zuki)

(Visited 322 times, 1 visits today)