Bupati Karimun Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Pekerja

BUPATI Aunur Rafiq foto bersama dengan ahli waris penerima santunan.Foto:Hengky Haipon/Haluan Kepri

KARIMUN (HK) – Bertepatan dengan diadakan kegiatan funwalk BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan secara simbolis santunan kepada dua ahli waris pekerja berdomisili di Kabupaten Karimun.

Ahli waris tersebut masing-masing bernama Almh Zulkarnain karyawan PT.Saipem dan ALmh Achmad karyawan kontrak Pemkab Karimun.

Dalam sambutannya Aunur Rafiq mengatakan, melalui kegiatan funwalk ini semoga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena BPJS Ketenagakerjaan menjamin perlindungan jaminan sosial bagi setiap pesertanya, imbuhnya.

Diwawancarai terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang, Jefri Iswanto mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai apresiasi terhadap Hari Buruh.

“Bekerja sama dengan FSPMI dan Pemkab Karimun kita ingin setiap masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun mendaftarkan dirinya baik sebagai pekerja formal maupun pekerja informal. Karena kita menjamin jaminan sosial pekerja dan keluarganya apabila pekerja tersbut menghadapi musibah dalam pekerjaannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Jefri menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada ahli waris yang menghadapi musibah dan lebih lanjut ia berharap melalui pemberian santunan kepada ahli waris semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya jaminan sosial yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta maupun keluarganya, tutupnya.(hhp)

(Visited 35 times, 1 visits today)