Kasus Spam Batubi Berlanjut

Kajari Natuna Juli Isnur ketika memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan.

NATUNA (HK)- Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur, SH MH menegaskan, bahwa hingga kini kasus perkara dugaan Tipikor pada proyek pembangunan Spam Batubi senilai Rp3,55 miliar yang dilaksanakan pada 2017 lalu masih terus berlanjut.

Kepada ketiga tersangka masing-masing yaitu anggota DPRD Natuna yang masih aktif berinisial Y, Kontraktor PT Keandra Jaya Sakti inisial J dan satu tersangka lagi yaitu TM dari swasta masih diberi waktu itikat baik para tersangka dalam pengembalian kerugian negara.

“Sampai sekarang, kita masih memberikan peluang bagi tersangka untuk mengembalikan kerugian negara yang diduga dikorupsinya. Dan rencananya siang ini tersangka berencana akan mengembalikan sejumlah uang,” kata Kajari Natuna, Juli Isnur di ruang kerjanya, Selasa (2/7).

Ia mengaku, untuk jumlah pengembalian hingga kini masih mencapai Rp270 juta. Jika ada lagi pengembalian, maka jumlahnya bisa mencapai sekitar Rp520 juta.

“Kabarnya tersangka akan mengembalikan uang sebesar
Rp250 juta. Jika betul segitu berarti jumlahnya total keseluruhan sekitar Rp520 juta,” paparnya.

Ia juga menegaskan, penanganan perkara ini jika terus dilanjutkan ke tingkat pengadilan sudah pasti akan diexspos, begitu juga jika kasus ini di SP3 atau (Surat Penghentian Penyidikan).

“Walau pun kasus ini berlanjut atau pun tidak berlanjut, tetap kita akan kasi kabar ke kawan-kawan media. Untuk apa ditutup-tutupi,” tandasnya.(fat)