Wakapolda Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Kepri – Pasca Putusan MK

BATUAJI (HK) – Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyerukan agar masyarakat terus menjaga situasi keamanan di Provinsi Kepri yang menurutnya aman dan damai. Hal tersebut sebagai respon atas situasi perkembangan masyarakat di Provinsi Kepri pasca putusan.

Pasalnya, kata Yan Fitri, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu, telah memunculkan berbagai persepsi yang harus diluruskan.

“Alhamdulilah masyarakat Indonesia, pada umumnya Kepri sudah semakin hari semakin dewasa, bisa menyikapi perkembangan situasi yang ada. Kedewasaan ini lah ditunjukkan dalam situasi yang dirasakan sekarang,” kata Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri, Selasa, (2/7) siangnya.

Katanya lagi, memang secara proses hukum telah berjalan, setelah putusan MK diputuskan dan itulah yang inkrah dan sudah final. Jadi, seluruh masyarakat khususnya secara dewasa serta bijaksana menyikapi bahwa ini keputusan yang terbaik dalam hukum NKRI.

“Jadi jangan adalagi pertentangan apa pun karena ini adalah keputusan yang berlandaskan hukum yang berkeadilan,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, bisa lihat sendiri dan rasakan pasca pemilu hingga kini seluruh elemen masyarakat beraktifitas kembali tanpa ada gangguan apapun.

Karna, masyarakat Indonesia ini adalah sangat majemuk tapi memiliki suatu sikap berbeda dengan bangsa lain sesuai dengan karakter yakni lemah lembut, musyawarah, dan terbuka.

“Insya allah tak terjadi hal yang tak diinginkan. Sebab ini sudah keputusan aturan hukum tertinggi di Indonesia. Oleh karna itu, Yan Fitri berharap kepada masyarakat harus menata kehidupan yang bagus untuk masa depan bangsa ini,” pungkasnya. (ded)

(Visited 13 times, 1 visits today)