30 Personil Polres Bintan Dimandikan Air Kembang

MANDI KEMBANG - Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, meakukan pemandian kembang kepada anggotanya yang mendapatkan korp rapor kenaikan pangkat di halaman upacara Mako Polres Bintan, Rabu (3/7). Korp rapor kenaikan pangkat personil di Polres Bintan ini 1 tingkat lebih tinggi. Foto IST

BINTAN (HK) – Sebanyak 30 personil Polres Bintan dimandikan air kembang oleh Kapolres Bintan AKBP, Boy Herlambang, di halaman upacara Mako Polres Bintan, Rabu (3/7). Prosesi ini disaksikan para komandan satuan serta pengurus Bhayangkari cabang Bintan. Budaya semacam ini memang menjadi rutinitas untuk merayakan kebahagian bagi personil yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Adapun yang mendapatkan korp raport kenaikan pangkat personil Polres Bintan 1 tingkat lebih tinggi, yakni pengatur 2 ke pengatur 1 sebanyak 2 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 11 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 5 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 9 orang dan Bripka ke Aipda sebanyak 3 orang.

“Pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi dan kinerja personil. Kenaikan pangkat bukan hanya perubahan hierarki, gaji dan hak, namun juga merupakan cermin kompetensi dan profesionalitas,” ucap Boy.

Selaku Kapolres Bintan yang merupakan bapak dari seluruh anggota Polres Bintan, Boy mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para personil Polres Bintan. “Semoga semakin semangat dalam kerja dan semakin profesional,” timpalnya. (oxy)

(Visited 19 times, 1 visits today)