Embarkasi Haji Bandara Hang Nadim 29 Kloter

KABANDARA Hang Nadim, Suwarso saat diwawancarai media,Kamis (4/7).Novriadi Putra/Haluan Kepri

BATAM(HK)-Embarkasi Haji Bandara Hang Nadim memberangkatkan 29 kloter haji dari empat provinsi yakni Kepri, Riau, Jambi dan Kalbar. Hal tersebut disampaikan Direktur Bandara Udara Hang Nadim, Suwarso, Kamis (4/7).

Suwarso mengatakan, Embarkasi haji Bandara Hang Nadim tahun 2019 memberangkatkan 29 Kloter dengan jumlah calon jemaah haji sejumlah 13.047 orang.

“Jadi ada peningkatan dua kloter dari tahun lalu. Dari empat provinsi yakni, Kepri, Riau Jambi dan Kalbar. Dua Embarkasi haji antara. Tahun lalu embarkasi Jambi tahun ini di tambah embarkasi Riau,” ujarnya setelah peresmian Mako Lanud Hang Nadim Tipe C Nongsa.

Ia mengatakan, , pada tahun ini jumlah naik namun dalam peneriman, PPIH Batam turun.

Hang Nadim dan PPIH Batam, kata Suwarso, sudah siap untuk menerima keberangkatan haji Batam.

Lebih lanjut, keberangkatan haji kloter pertama pertama akan dimulai pada 6 Juli ini. Sekaligus ada dua kloter. Waktu keberangkatan akan dimulai jam 06.00 WIB dan jam 10.00 WIB.

“Yakni satu kloter Kepri dan satu kloter Riau. Schdulenya kita terima dari haji pusat. Jadi keberangkatan haji semua main jam 10 pagi. Jadi ini proyek nasional kita harus memback-up semua,” ujarnya.

Sebagaimana Bandara Hang Nadim Batam, memiliki runway sepanjang 4,025 meter. Runway yang berkemampuan untuk take off dan landing pesawat tipe Boeing 747.

Menurut Suwarso, masakapai keberangkatan haji menggunakan masakapai penerbangan yakni Saudi Arabiah, Boeing 747 seri 400 seaternya 450 seat.

“Bandara tidak ada masalah. Siang ini kita mengumpulkan teman-teman untuk seat bordernya. Untuk rapat koordinasi. Untuk internal Bnadara Hang Nadim siap melaksanakan,” tegasnya.(put)

(Visited 19 times, 1 visits today)