JCH Lingga Diberangkatkan 6 Juli 2019

LINGGA (HK)- Para Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lingga akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Mekah pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang bersama para JCH lainnya dari kabupaten/kota di Provinsi Kepri pada kloter pertama Embarkasi Batam.

Namun sebelum itu, JCH Lingga terlebih dahulu diinapkan satu malam sebelum berangkat untuk mengikuti sejumlah kegiatan di Batam.

“Untuk keberangkatan JCH Lingga dimajukan 1 hari menjadi tanggal 6 Juli pukul 06.00 WIB ke Madinah,” ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Lingga, M Sardi, Senin (1/7).

Sardi menjelaskan keberangkatan para JCH sedikit mengalami perubahan jadwal. Ini disebakan karena adanya penambahan kuota jamaah sehingga kloter bertambah.

Awalnya para JCH Lingga dijadwalkan berangkat tanggal 5 Juli 2019 dari Dabo, namun dimajukan menjadi 4 Juli 2019.

“Jadi 4 Juli 2019 itu berangkat pagi dari Pelabuhan Jagoh menggunakan MV.Oceana 10,” terangnya.

Sementara untuk jumlah JCH Lingga yang akan berangkat pada kelompok terbang (kloter) 1 termasuk TPHD sendiri sebanyak 45 orang. Sedangkan, sisanya 4 (empat) orang lagi pada kloter 28 gelombang ke 2.

Para JCH ini juga sudah menjalani manasik Haji dan akan dilepas secara resmi oleh Pemkab Lingga pada tanggal 3 Juli di Masjid Azzulfa, Dabo Singkep.(btd)

(Visited 38 times, 1 visits today)