by

Jumlah Pemohon SIM Terus Meningkat

BINTAN (HK) – Pelayanan SIM di Kantor Satlantas Polres Bintan terus dibenahi setiap bulannya. Perbaikan berdasarkan evaluasi dari penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) melalui aplikasi yang disediakan diruanh tunggu.

Setiap pemohon yang ingin mengurus baik itu pembuatan SIM baru maupun perpanjangan juga diarahkan untuk mengisi aplikasi IKM yang disediakan dilayar monitor.

Dari situ, Polisi bisa melihat dan mengevaluasi sistem baik dari segi sarana prasarana, pelayanan hingga keramahan petugas yang melayani.

“Hasil evaluasi, baru kita lakukan pembenahan. Misalnya petugas kurang ramah, ya kita lakukan perbaikan,” ungkap Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari, Kamis (4/7/2019) siang.

Dengan sistem perbaikan setiap bulannya, jumlah pemohon yang ingin mengurus SIM baru dan perpanjangan juga menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

Kalau dulu, tahun 2018 rata-rata pengurusan SIM perbulannya hanya berkisar 250 hingga 300 pemohon. “Kalau tahun ini, bisa mencapai 500 orang setiap bulannya,” sebut Cut.

Pantauan diruang pelayanan SIM di Kantor Satlantas Polres Bintan di kawasan Jago Tanjunguban, beberapa sarana mulai dari ruang tunggu yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, sarana untuk warga disabilitas, tempat bermain anak serta ruang Laktasi untuk ibu menyusui. (oxy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed