Menteri Susi Dijadwalkan Membuka FPM

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (internet)

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (internet)

ANAMBAS (HK) – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, dijadwalkan hadir pada acara Festival Padang Melang (FPM) dan sekaligus membuka acara tersebut.

FPM yang akan dilaksanakan pada 17 s.d 20 Juli 2019 mendatang merupakan iven tahunan yang masuk dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Effi Sjuhairi mengatakan, kedatangan Menteri KKP sudah dikonfirmasi oleh protokolnya kemarin.

“Untuk hadir ke Anambas beliau menyesuaikan dengan agenda tiga Kementrian, karena beliau sangat ingin hadir kemari,” ujar Effi, Kamis (4/7/2019).

Menurut dia, kedatangan Menteri KKP sudah diketahui oleh Bupati KKA Abdul Haris, SH, hal ini karena Staf Ahli Kementrian KP sudah menghubunginya.

“Staf Ahli Kementrian sudah menghubungi Pak Bupati dan mengkonfirmasi akan kehadiran Bu Menteri,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA Maskur mengatakan, selain Menteri Susi, akan hadir sejumlah Dirjen antara lain yakni, Dirjen Kebudayaan, Dirjen Penataan Ruang Laut, Pejabat Eselon 1 Kemenko Maritim dan Pejabat Kementrian Pariwisata.

“Rencananya mereka akan datang pada saat pembukaan pada 17 Juli 2019 mendatang,” tuturnya.

Masykur menambakna, agenda kegiatan pada pembukaan antara lain, ucapan selamat datang dari Bupati KKA Abdul Haris, SH, sambutan Gubernur Kepri, sambutan Menteri sekaligus meresmikan. Kemudian dilanjutkan dengan doa tolak bala, pelepasan penyu milik masyarakat secara simbolis. (yud)

(Visited 1,319 times, 1 visits today)