Piala Dunia Wanita, Belanda vs AS di Final

(internet)

(internet)

Timnas putri Belanda akan menantang Amerika Serikat di final Piala Dunia Wanita. Tim Oranye ke babak puncak setelah mengatasi perlawanan Swedia 1-0 di di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (4/7/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Belanda langsung menggebrak di menit ketiga. Vivianne Miedema membuat percobaan lewat sepakan kaki kanan, namun arah bolanya masih melenceng ke sisi kiri.

Swedia membalas 10 menit berselang. Percobaan Stina Blackstenius dari jarak dekat berhasil diamankan. Selanjutnya, beberapa peluang kedua tim ciptakan, namun tidak ada gol tercipta. Babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Dan skor 0-0 bertahan hingga 90 menit, sehingga lanjut ke babak tambahan.

Di babak pertama extra time, Belanda akhirnya memecah kebuntuan. Sepakan Jackie Groenen dari luar kotak penalti meluncur menuju pojok bawah sisi kanan gawang Swedia. Skor 1-0 bertahan hingga extra time tuntas.

Hasil ini mengantar Belanda maju ke final Piala Dunia Wanita. Selanjutnya, tim asuhan Sarina Wiegman itu akan menghadapi AS, yang sebelumnya mengalahkan Inggris 2-1.

Laga final akan digelar di Parc Olympique Lyonnais pada Minggu (7/7) waktu setempat atau Senin (8/7). Adapun laga perebutan tempat ketiga antara Inggris vs Swedia digelar Sabtu (6/7).*

(sumber: detiksport.com)