TNI Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Karya Jusnalistik- Para wartawan di Karimun mengikuti sosialisasi lomba karya jurnalistik TMMD di Makodim. (ILHAM/Haluan Kepri)

KARIMUN (HK)-Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar lomba karya jurnalistik pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019. Lomba karya jurnalistik tersebut diperuntukkan bagi wartawan media cetak, elektronik dan online. Lomba juga diikuti Kapendam, Dandim/Dansatgas TMMD ke 105.

Komandan Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun, Letkol Arm Rizal Analdie saat saat menggelar sosialisasi bersama puluhan wartawan di Makodim 0317/TBK, Rabu (3/7) sore mengatakan, pembukaan lomba pada minggu ketiga Juni sampai dengan 1 Agustus 2019. Karya jurnalistik dapat dikirim ke panitia pusat dari mulai pelaksanaan TMMD hingga minggu kedua Agustus 2019.

“Peserta lomba jelas wartawan media cetak, online dan elektronik. Para peserta dapat memilih materi tulisan sesuai pembangunan Fisik dan Non-fisik yang menjadi sasaran TMMD ke-105 di Kabupaten Karimun. Pengiriman karya jurnalistik sesuai dengan jenis media masing-masing,” ungkap Rizal Analdie.

Kata Rizal, sasaran dari TMMD ini adalah kegiatan fisik dan non-fisik. Dari sasaran itu, para wartawan kemudian menjadikannya sebagai bahan untuk membuat karya jurnalistik. Setiap peserta diberi kebebasan mengembangan imajinasi masing-masing agar karya tersebut menjadi lebih menarik.

Sasaran fisik TMMD untuk Kabupaten Karimun adalah, semenisasi jalan ukuran 710,7×2,5 meter dan 1 unit gorong-gorong 1×5 meter. Kemudian, pembukaan jalan baru ukuran 1.198×5 meter di Lembah Murni, Teluk Setimbul Laut, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat. Selanjutnya, 1 unit jembatan 1×4 meter dan pembuatan 3 unit gorong-gorong di Lembah Murni.

“Selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, sosialisasi pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, sosialisasi pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, PKK dan penyuluhan lainnya,” terang Rizal Analdie.

Dalam perlombaan tersebut, terdapat beberapa kategori diantaranya wartawan cetak yang akan memperebutkan hadiah senilai Rp15 juta untuk juara I, juara II Rp10 juta dan juara III Rp7,5 juta.

Sedangkan, untuk kategori elektronik nasional dan daerah memperebutkan hadiah Rp15 juta untuk juara I, juara II senilai Rp10 juta dan Juara III dengan hadiah Rp7,5 juta. (ham)

(Visited 46 times, 1 visits today)