Walah, Pura-Pura Lihat Kalung, Wanita Cantik Nekat Bawa Kabur

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

BATUAJI (HK) – Nurtita (25) wanita cantik yang tinggal di Mangsang Permai, Sei Beduk terbilang nekat. Pasalnya, wanita pengangguran ini nekat membawa kabur kalung emas di toko emas Roda Baru, yang ada di pasar Aviari, Batuaji, Rabu (3/7) siang.

Ada pun modus yang dilakukan tersangka yakni berpura-pura ingin melihat dan menukar emas palsu yang dibawanya. Lalu, setelah kalung emas seberat 3 gram itu diberikan pemilik toko, pelaku pun memanfaatkan situasi saat pemilik sibuk melayani pelanggan lainnya.

“Pelaku beraksi sendirian jalan kaki. Saat pemilik toko sedang asyik melayani pelanggan lainnya, pelaku malah langsung bawa kabur,” kata Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Melki Sihombing.

Merasa dirugikan, pemilik toko emas itu pun langsung mengejar pelaku hingga menangkap saat melarikan diri. Kemudian melapor ke Polsek Batuaji. Tak lama, polisi yang datang ke TKP langsung meringkus korban.

“Alasan pelaku mencuri karena sudah tak memiliki uang dan ingin membayar utangnya sebesar Rp 3 juta. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan di ruang penyidik kami,” ungkapnya lagi.

Barang bukti yang disita dari pelaku yakni kalung emas. Pihak kepolisian pun masih mendalami kasus tersebut, karena kalung emas dari pelaku palsu yang sengaja dibawa dari kampung halamannya.

Sementara, tersangka Nurtita hanya bisa diam dan tertunduk malu saat diespos Polsek Batuaji. Wanita ini baru habis kontrak dari PT Gimli.

“Terpaksa pak. Soalnya saya mau bayar utang. Sementara saya baru habis kontrak dari PT Gimli,” ujar wanita lajang yang tinggal bersama keluarganya. (ded)

(Visited 45 times, 1 visits today)