60 Petarung Tampil di Kejurda III Tarung Derajat

(yudi/haluankepri.com)

(yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Sebanyak 60 petarung Putra dan Putri akan ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) III Tarung Derajat Provinsi Kepri. Kejurda ini resmi dibuka oleh Ketua Pengda Tarung Derajat, Nuryanto, di Gedung BPMS, Jumat (5/7/2019) yang ditandai dengan dengan pemukulan gong. Dalam acara itu turut hadir Guru Besar Tarung Derajat, Drs. Guru Haji Ahmad Derajat.

Nuryanto mengatakan, terdapat 11 nomor nomor tarung putra putri dan 4 nomor eksebisi seni gerak putra putri pada Kejurda III ini.

“Kejurda III dilaksanakan dari 4 s.d 7 Juli 2019,” ucapnya.

Diungkapkan, Kejurda itu diikuti 6 Perwakilan Kabupaten Kota di Kepri antara lain, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna.

Ia melanjutkan, Kejurda ini untuk memberikan pembinaan sekaligus mencari bibit atlet berprestasi untuk Prapon Jawa Barat nanti. Menurutnya, diatas matras adalah tanggung jawab dalam menunjukan kemampuan.

“Berikan yang sejujur -jujurnya dalam pertandingan, napas kita adalah napas kejujuran dan sportivitas seperti yang sudah ditanamkan sang Guru,” tegasnya.

Ia pun berpesan kepada juri dan wasit untuk menjaga kejujuran karena sangat penting, jujur maka akan adilah suatu pertandingan. Kejurda, ditanamkan napas kejujuran, napas persaudaraan dalam napas perandingan.

“Dalam pertandingan hakekatnya adalah saling serang, tapi endingnya adalah kembali kepada keluarga tarung derajat. Hal inilah yang membedakan tarung derajat dengan olah raga seni beladiri yang lain. Selamat bertanding selamat bersportivitas selamat menjadi juara,” tutupnya.(yud)

(Visited 173 times, 1 visits today)