Buffon Kembali Pulang ke Juventus

(internet)

(internet)

Setelah bergabung dengan PSG, Gianluigi Buffon kembali pulang ke Si Nyonya Tua. Kiper 41 tahun itu resmi menandatangani kontrak dengan Juventus.

Buffon sudah menjalani tes medis di Juventus pada Kamis (4/7/2019) pagi waktu setempat. Ia kemudian menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

“Setelah satu tahun jauh dari Turin, Gianluigi Buffon telah kembali ke Juventus, setelah menandatangani kontrak satu tahun yang akan mengikatnya sampai 30 Juni 2020,” demikian bunyi pernyataan Juventus di situs resminya.

Sebelum hengkang pada 2018, Buffon sudah berseragam Bianconeri selama sejak 2001. Selama 17 tahun di Turin, ia mencatatkan 656 kali penampilan di semua kompetisi.

Bersama Juventus, Buffon memenangi berbagai gelar. Ia mengoleksi sembilan gelar scudetto di Serie A, empat Coppa Italia, lima Supercoppa Italia, dan satu gelar Serie B.

Untuk kali ini, Buffon memilih mengenakan nomor punggung 77. Sebelumnya, sejak 2001 hingga 2018, Buffon mengenakan nomor punggung 1 di Juventus. Alasannya, tentu saja, karena nomor 1 Buffon kini sudah dipakai Wojciech Szczesny sejak musim lalu. Selain itu, angka 77 rupanya juga bersejarah bagi Buffon.

“Saya berpikir tentang nomor 77, itu merepresentasikan sejarah saya. Saya punya nomor ini di Parma dan memberi saya keberuntungan. Saya sangat menyukainya,” ungkap Buffon.

“Saya berterima kasih kepada Szczesny dan Chiellini yang menawarkan kepada saya jersey nomor 1 dan ban kapten. Namun, saya tidak kembali untuk mengambil sesuatu dari seseorang atau merebutnya lagi,” ungkap kiper asal Italia tersebut.*

(sumber: detiksport.com)

(Visited 24 times, 1 visits today)