Ismeth Abdullah Is Back, Siap Bertarung di Pilkada 2020

BATAM (HK) – Mantan Gubernur Kepulauan Riau, Ismeth Abdullah dikabarkan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020 mendatang. Arus dukungan terhadap hadirnya sosok mantan Ketua Otorita Batam ini kian deras.

Rahmat Ghafur
Liputan Batam

“Ismeth is Back,” tulis anggota DPRD Kepulauan Riau, Sirajuddin Nur di media sosial facebook menanggapi kemunculan Ismeth.

Politisi PKB ini pun mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan dan mendukung kehadiran mantan alumnus Universitas Indonesia ini maju di Pilkada Gubernur Kepri.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Riau juga mengajak masyarakat bergabung jadi relawan Ismeth Abdullah maju sebagai Calon Gubernur Kepri pada Pilkada 2020 mendatang.

“Soal wakilnya, nanti kalau sudah dapat kendaraan,” ujar Sirajuddin menanggapi respon masyarakat terkait siapa pendamping Ismeth di dinding facabooknya.

Beragam respon pun muncul terkait kabar yang disampaikan Sirajuddin Nur. Respon positif datang dari berbagai kalangan. Terutama tokoh-tokoh muda.

“Cakep juga nih Pak Dewan Sirajuddin Nur, saya mendukung,” tulis Eddy Prasetyo, mantan Sekretaris DPD KNPI Kepri merespon ajakan Sirajuddin untuk mendukung Ismeth Abdullah.

“Mau, mau,” tulis Pardi Saidi.

Sementara ada juga yang pesimis dengan kehadirannya. Seperti komentar, Toni Siahaan “Dah usailah beliau,”

Sampai saat ini respon terhadap kehadiran ini terus mengalir. Dunia maya ramai membicarakan kembalinya Ismeth dalam Pilkada 2020.

Di sejumlah grup whattApps yang selama ini jadi media diskusi kepala daerah juga heboh. Grup Pilgub Kepri 2020, Kepri Gemilang, Forum Komunikasi juga sudah riuh membicarakan seputar Ismeth Abdullah.

Ismeth Abdullah coba dikontak soal rencana tersebut belum memberi jawaban.

Sementara itu, Gubernur Kepri petahan, Nurdin Basirun memastikan dirinya ikut bertarung pada Pilkada 2020. Demikian juga dengan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP) Kepri, DR. Soerya Respationo.

Dalam Konfrensi Daerah PDIP Kepri beberapa hari lalu, Soerya menyatakan siap maju dalam Pilgub Kepri kalau ditugaskan oleh partai.

Sementara itu, sejumlah nama juga digadang-gadang bakal turun gelanggang bertarung pada Pilkada 2020. Mereka antara lain, Huzrin Hood, Tokoh Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepri, mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri petahan, Isdianto. ***

(Visited 225 times, 1 visits today)