by

450 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam Menuju Arab Saudi

Batam (HK) – Sebanyak 450 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 Embarkasi Batam bertolak menuju Arab Saudi. Sesuai jadwal, JCH asal Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, itu diberangkatkan ke Tanah Suci pada pukul 10.00 WIB pagi ini, Minggu (7/7/2019).

Ruhiat, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang dijumpai di ruang keberangkatan Bandara Hang Nadim, Batam, mengatakan, JCH Kloter 3 terdiri dari jamaah pria 238 dan wanita 212.

“Jamaah tertua berusia 93 tahun a.n Muhadi dan yang termuda a.n Nursidah usia 25 tahun,” ucap Ruhiat.

Dijelaskannya, seluruh jamaah berada dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, semua berada dalam kondisi sehat dan siap berangkat menuju Tanah Suci,” ujarnya lagi.

“Kami tiba di Batam Subuh tadi dalam tiga penerbangan dari Pekanbaru dengan pesawat Lion Air,” paparnya lagi.

“Insya Allah, semua jamaah siap menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Selain menunaikan ibadah, kami berharap, semua jamaah dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” ungkap Ruhiat.

“Dan yang paling penting, bisa memaknai perjalanan ibadah haji. Semoga sekembali dari Tanah Suci, bisa membawa predikat haji mabrur,” pungkas Ruhiat.

Hal senada juga dikatakan Ketua kloter 3, Khairulnas. Dikatakannya, seluruh jamaah umumnya berada dalam kondisi sehat.

“Memang ada yang mendapat perawatan, medis, tapi, Insya Allah, semua dalam keadaan baik,” ujar Khairulnas.

Dikatakannya, dari seluruh jamaah, ada lima orang yang menggunakan kursi roda. “Dan dari catatan medis, sebanyak 355 orang tergolong dalam kelompok resiko tinggi (risti),” terangnya lagi.

“Namun, kami berharap dan berdoa, semua bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji. Dan saat kembali ke Tanah Air memperoleh haji mabrur,” tutupnya.

Dengan berangkatkan Kloter 3, maka JCH dari Embarkasi yang sudah berangkat menuju Tanah Suci berjumlah 1.346 jamaah.

Diberitakan sebelumnya, pada musim haji 1440 H/2019 M ini, seluruh JCH asal Riau masuk ‘Embarkasi Antara’ yakni tidak masuk Asrama Haji Batam. Jamaah hanya transit di Bandara Hang Nadim Batam untuk seterusnya melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci. (fhy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed