Dua JCH Kloter 3 Tunda Berangkat ke Arab Saudi

Sekretaris PPIH Embarkasi Batam, H. Afrizal (baju putih) saat membezuk JCH asal Inhil di Rumah Sakit BP Batam, Minggu (7/7/2019) (istimewa)

Sekretaris PPIH Embarkasi Batam, H. Afrizal (baju putih) saat membezuk JCH asal Inhil di Rumah Sakit BP Batam, Minggu (7/7/2019) (istimewa)

Batam (HK) – Seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 3, a.n Syarifah binti Basri Muhammad Kasran, asal Indragiri Hilir, tunda berangkat ke Tanah Suci. Pasalnya, saat tiba di Batam, Minggu (7/7/2019) Subuh tadi, kondisinya kesehatannya menurun. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, ternyata HB JCH tersebut turun 6,8. Hal ini membuat dia tidak laik terbang dan harus mendapatkan perawatan. JCH tersebut langsung dirujuk ke rumah sakit BP Batam di Sekupang dengan didampingi suaminya a.n Yusuf Bin Uhut Ali Hasan.

Dengan begitu, JCH Kloter 3 asal Indragiri Hilir, Riau, yang tiba di Batam sebanyak 450 orang, akhirnya berangkat ke Tanah Suci sebanyak 448 orang. Kloter 3 take off dari Bandara Hang Nadim Batam menuju bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMA) Madinah tepat pukul 09.50 WIB pagi kemarin, dengan rincian JCH laki-laki 211 orang, perempuan 237 orang.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Ketua Kloter 1 Embarkasi Batam, Ali Hasan Hasibuan, Kloter 1 tiba di Madinah pada, Sabtu (6/7/19) pukul 10.15 Waktu Arab Saudi (WAS). Seluruh JCH dalam keadaan sehat, dari bandara langsung diantar menuju hotel. Setibanya di hotel, JCH menempati kamar yang telah disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan beristirahat. Jarak dari hotel ke Masjid Nabawi lebih kurang 500 meter, dan suhu di Madinah berkisar antara 38 – 41 derajat celcius. Pelaksanaan Arbain (shalat 40 waktu) dihitung mulai dari waktu Magrib.

Kloter 1 Embarkasi Batam merupakan JCH asal Kepri gabungan JCH Kota Batam sebanyak 256 orang, Kabupaten Natuna 111 orang, Kabupaten Lingga 45 orang dan Kabupaten Anambas 31 orang. (fhy)

(Visited 71 times, 1 visits today)