Kurniawan dan Atika Fitri Bujang Dara Meranti 2019

(azwin/haluankepri.com)

(azwin/haluankepri.com)

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, H. Yulian Norwis SE MM, menghadiri malam Grand Final Pemilihan Bujang Dara Kepulauan Meranti 2019. Dalam acara bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Sabtu malam (6/7/2019), Kurniawan dan Atika Fitri terpilih sebagai Bujang dan Dara Meranti 2019.

Turut bersama Sekda Meranti, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI P. Girsang, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat M.Si, Kabid Pariwisata Disparpora Meranti Indra Yuni SH, Sekcam Tebing Tinggi, Ikatan Bujang Dara Bengkalis, Para Finalis Bujang Dara Meranti 2019, Tokoh Pemuda/Masyarakat, Juri Tamu Devi Safrizal, Gita Sabrina Pitri Indonesia Riau, Dara Riau 2018 Bimbi Asaika dan lainnya.

Sebagai tanda penobatan, dilakukan pemasangan Mahkota dan Tanjak beserta selempang dari Bujang dan Dara Kepulauan Meranti sebelumnya kepada Bujang Dara terpilih Kurniawan-Atika Fitri.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat, mengatakan, setelah melalui proses seleksi dan penggemblengan yang panjang guna menguji intelegensia dan kemampuan diri, Kurniawan dan Atika Fitri berhasil mengeliminasi 45 calon Bujang Dara lainnya.

“Para Finalis Bujang Dara Meranti ini sudah melalui penggemblengan dan karantina disana mereka di uji dengan tes tertulis, baca Al-Quran, publik speaking, personal brending dan lainnya,” jelas Rizki.

“Diharapkan terpilih Bujang dan Dara Meranti yang akan menjadi Duta Wisata yang peduli dengan seni budaya lokal yang nantinya akan mewakili Kepulauan Meranti dalam ajang Bujang Dara Riau 2019,” ujar Rizki.

Sementara itu, Sekda Meranti H. Yulian Norwis mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara itu, menurutnya kegiatan ini sangat positif karena merupakan ajang bagi generasi muda Meranti untuk menjadi duta daerah yang dharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan seni budaya dan potensi Meranti di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Untuk itu ia menekankan Para Bujang dan Dara bukan saja bermodalkan paras yang cantik tapi harus memiliki Iner kecantikan dari dalam yang didukung, kepribadian dan disiplin yang baik, selain itu juga memiliki Publik Relation kuat dimana saja.

“Terus kembangkan potensi diri, dan berinovasi disegala bidang, sehingga menjadi generasi muda yang cerdas serta memiliki ahlak yang baik yang mampu menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dari perilaku negatif penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas dan aktifitas merugikan lainnya,” harap Sekda. (azwin)

(Visited 32 times, 1 visits today)