448 JCH Kloter 4 Bertolak ke Tanah Suci

JCH Kloter 4 saat berada di ruang tunggu berangkatan di Bandara Hang Nadim, Senin (8/7/2019). (feryheriyanto/haluankepri.com)

JCH Kloter 4 saat berada di ruang tunggu berangkatan di Bandara Hang Nadim, Senin (8/7/2019). (feryheriyanto/haluankepri.com)

Batam (HK) – Sebanyak 448 Jamaah Calon Haji (JCH) termasuk petugas haji Kloter 4 Embarkasi Batam telah bertolak ke Tanah Suci Makkah, Senin (8/7/2019) pada pukul 09.59 WIB tadi. Kloter 4 yang terdiri dari JCH 441 orang, Petugas Kloter 5 orang, dan Petugas Pembimbing Haji Daerah (TPHD) 2 itu, berangkat dengan pesawat Saudia no penerbangan SV 5721 langsung menuju Madinah.

Norkholis, Ketua Kloter 4 saat dijumpai di sela-sela menunggu keberangkatan di Bandara Hang Nadim Batam, mengatakan, JCH asal Kota Pekanbaru itu berada dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah, jamaah berada dalam kondisi siap untuk melanjutkan perjalanan ke Madinah,” ucap Norkholis.

Dijelaskannya, seluruh jamaah telah menjalani manasik haji selama sepuluh hari.

“Insya Allah, semua telah mendapatkan manasik haji. Semoga manasik yang didapatkan menjadi bekal bagi jamaah saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci,” ucap Norkholis.

Diketahui, Kloter 4 Embarkasi Batam masuk dalam Embarkasi Antara. Jamaah tidak masuk ke Asrama Haji Batam, hanya transit di Bandara Hang Nadim Batam, untuk seterusnya melanjutkan perjalaan ke Arab Saudi.

“Kloter 4 tiba di Batam, Subuh tadi dalam tiga penerbangan dengan pesawat Lion Air,” ujarnya lagi.

“Saat akan berangkat tadi malam, kami dilepas oleh Pemerintah Kota Pekanbaru,” tambahnya lagi.

Berdasarkan jadwal, Kloter 4 akan tiba di Madinah, Senin (8/7/2019) pada pukul 14.35 Waktu Arab Saudi (WAS). Dan menurut jadwal pula, Kloter 4 akan tiba lagi di Tanah Air pada 20 Agustus 2019 sekitar pukul 20.45 dengan pesawat Saudia nomor penerbangan 5300.

Dengan bertolaknya Kloter 4 ke Arab Saudi, maka sampai tadi, jamaah Embarkasi Batam yang telah berangkat ke Arab Saudi sebanyak 1.792 orang. (fhy)

(Visited 22 times, 1 visits today)